Minggu, Maret 3, 2024
BerandaKalbarKetapangWabup Farhan Bersama Kapolres Tinjau Pemungutan Suara Pilkades Serentak, 350 Polisi Dikerahkan...

Wabup Farhan Bersama Kapolres Tinjau Pemungutan Suara Pilkades Serentak, 350 Polisi Dikerahkan untuk Pengamanan

KETAPANG, insidepontianak.com – Wakil Bupati Ketapang, Farhan bersama Kapolres Ketapang, AKBP Laba Meiliala tinjau proses pemungutan suara pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak di sejumlah TPS, Senin (26/6/2023).

Adapun jumlah desa yang menggelar Pilkades serentak, sebanyak 121 desa. Sejuah ini pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar, aman dan kondusif.

Polres Ketapang sendiri, turut mengerahkan 350 personel untuk melakukan pengamanan. Perseonel itu disebar di 347 TPS. TPS kategori kurang rawan dijaga oleh 1 polisi dan dua Linmas. Sementara TPS kategori rawan dijaga 2 polisi dan 4 Linmas.

“Dan untuk kategori sangat rawan masing-masing TPS akan dijaga 3 polisi dan 6 Linmas,” sambung Kapolres Ketapang AKBP Laba usai patroli bersama Forkopimda Ketapang mengecek langsung proses pemungutan suara di beberaa TPS.

Ia menegaskan, pengamanan Pilkades serentak ini menjadi atensi pihaknya. Karena itu, ia bersama Fokominda Kabupaten Ketapang turun langsung melihat situasi di lapangan.

“Tidak ada under estimate pada wilayah tertentu. Tapi kami pasti berusaha mengamankan semua wilayah dengan baik,” tegasnya.

Ia menekankan kepada anggota Polri yang melaksanakan pengamanan Pilkades serentak ini agar benar-benar menjalankan tugas dengan baik. Supaya rangkaian pemungutan dan perhitungan suara di TPS berjalan aman dan kondusif.***

RELATED ARTICLES

Berita Populer