Kamis, Februari 22, 2024
BerandaGaya HidupViral Mobil Calya Kukuh Tak Beri Ruang untuk Pajero Sport Berstrobo Menyalip...

Viral Mobil Calya Kukuh Tak Beri Ruang untuk Pajero Sport Berstrobo Menyalip di Tol, Netizen Heboh

PROBOLINGGO, insidepontianak.com – Sebuah video viral merekam aksi mobil Cayla kukuh tak mau beri ruang terhadap pengendara Pajero Sport di jalan tol, ramai diperbincangkan.

Aksi kukuh yang dilakukan oleh mobil Cayla dengan tidak mau mengalah ke Pajero Sport berstrobo di sebuah ruas jalan tol itu, akhirnya mendapat perhatian khusus warganet.

Aksi jalanan dari mobil Cayla dan Pajero Sport berstrobo di jalanan tol itu berhasil diabadikan oleh pengendara lain. Hasilnya pun langsung ramai diperdebatkan di media sosial.

Salah satu platform yang ikut menyebarkan kejadian itu bisa ditemui di Instagram. Saling rebut lajur jalan itu kemudian diunggah oleh pemilik akun @dashcamindonesia.

Berdasarkan kesaksian Insidepontianak dari video viral itu, terlihat jelas pengendara mobil Cayla tengah berada di depan roda empat berjenis Pajero Sport.

Tak lama kemudian, mobil dengan bodi tangguh itu berusaha menyalip kendaraan yang ada di depannya melalui lajur kanan.

Meski tengah berusaha, kendaraan kecil itu tetap tidak mau bergerser sehingga membuatnya berada di posisi lane hogger. Hal itu diduga agar kendaraan dibelakangnya tidak bisa mendahuluinya.

Masih dalam mencari celah di sisi kanan, melihat mobil Cayla tetap tidak menghiraukan. Nampak kemudian pengendara yang berada di belakang itu menyalakan lampu strobo berwarna biru.

Kejadian saling mencoba mempertahankan posisi itu terjadi secara intens. Hingga akhirnya Pajero Sport berhasil menyalip melalui lajur kiri dan kembali ke posisi kanan.

Mendapati video ini viral, netizen memberikan opini masing-masing di kolom komentar. Kebanyakan dari mereka berujar, bahwa aksi kedua pengendara tersebut pantas disalahkan.

“Lane hogger ketemu sama mobil lenong cocoklah sudah, kalo senggolan yang satu manggil bekingan yang satu live tiktok manggil netizen,” tulis salah satu pengguna akun Instagram.

Tidak hanya itu saja, beberapa netizen lain juga menangkap dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara Pajero.

“Dua-duanya salah. Pajero Sport sok bgt pk strobo, yet Calya yang didepan demen banget nge-lane hog,” timpal warganet lainnya.

Mendapati video tersebut, Director Training Safety Devensive Colnsultant (SDCI), Sony Susmana menanggapi bahwa kedua pengendara sama-sama memiliki kesalahan.

“Menurut saya dua-duanya salah, yang pakai strobo melanggar aturan tapi kalau yang bersangkutan bukan petugas ya. Sementara yang stay di lajur kanan jalan menjadi lane hogger,” kata Sony, sebagaimana dilansir oleh Insidepontianak, Selasa (27/6).

Sony beranggapan, seharusnya pengemudi yang berada di belakangnya dipersilahkan untuk mendahului. Bisa jadi pemobil Pajero pada video tersebut tengah memiliki kepentingan yang darurat.

“Salahnya apa kalau lajur kanan dibuka dan mobil di belakangnya dikasih jalan. Jadi jangan merasa boleh menghakimi atau menjadi hakim bagi pengemudi lain hanya karena memakai strobo. Pun kalau ada pelanggaran yang dilakukan pengemudi lain, tetap yang berhak menindak adalah petugas,” kata Sony

Terlebih lagi, dengan mengambil dan mempertahankan posisi lane hogger dapat mengakibatkan kecelakaan baik pada dirinya atau pengendara lain.

Oleh sebab itu, selayaknya lajur sebelah kanan tidak boleh dipertahankan tatkala mendapati kendaraan lain yang ini mendahului.

“Selama tidak dirugikan, tidak mengganggu dan tidak membahayakan, kasih atau buka aja space… toh jalan raya milik bersama dan digunakan untuk bersama-sama. Buka dan kasih jalan untuk mereka yang ingin mendahului,” tambahnya.

Kini, aksi Pajero Sport berstrobo dan mobil Calya yang kukuh berada di posisi lane hogger itu tetap diperbincangkan oleh warganet di sosmed. (Dzikrullah) ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer