Minggu, Maret 3, 2024
BerandaKalbarSanggauEnam Kepala Keluarga di Sungai Sengkuang Sanggau Diungsikan Akibat Pergesaran Tanah

Enam Kepala Keluarga di Sungai Sengkuang Sanggau Diungsikan Akibat Pergesaran Tanah

SANGGAU, insidepontianak.com – BPBD Kabupaten Sanggau melakukan evakuasi orang dan barang terhadap enam unit rumah di RT 03 Kelurahan Sei Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Minggu (2/72023) malam.

“Tadi malam kami baru saja melakukan evakuasi sekaligus pembongkaran terhadap enam unit rumah warga di RT 03 yang terdampak pergerakan tanah. Hari ini evakuasi dan pembongkaran kita lanjutkan,” kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala BPBD Kabupaten Sanggau, Budi Darmawan, Senin (3/7/2023).

Budi Darmawan menyampaikan, Kepala Keluarga (KK) yang dievakuasi dan dibongkar rumahnya oleh petugas saat ini sudah diungsikan ke tempat yang lebih aman.

“Para korban ini lebih memilih mengungsi ketempat saudaranya ataupun tetangga tedekatnya. Kami dari BPBD Sanggau sewaktu-waktu jika dibutuhkan siap membuat tempat pengungsian sementara untuk para korban,” ungkapnya.

Berkenaaan dengan bantuan kepada para korban, dijelakan Budi, telah disiapkan oleh Pemerintah daerah.

“Bantuan Bupati melalui BPBD tetap ada, dari OPD lain seperti halnya Dinas Sosial juga pasti ada. Kami akan segera koordinasikan dengan Dinas terkait,” pungkasnya. (Candra)

RELATED ARTICLES

Berita Populer