Minggu, Maret 3, 2024
BerandaPendidikanUnisma Miliki Laboratorium Bertaraf Internasional

Unisma Miliki Laboratorium Bertaraf Internasional

MALANG, insidepontianak.com – Kualitas Universitas Islam Malang tidak perlu diragukan lagi. Kampus yang dipimpin Prof Dr H Maskuri, M Si tersebut masuk dalam jajaran kampus terbaik di tingkat nasional, bahkan internasional.

Prof Maskuri, menyampaikan, Unisma masih menjadi kampus nomor satu di lingkungan perguruan tinggi Nahdlatul Ulama (NU). Sedangkan di tingkat Jawa Timur, Unisma masuk di rangking tiga besar sebagai kampus terbaik.

Sedangkan di tingkat nasional, Unisma berada di 41 besar dari 4.593 perguruan tinggi negeri dan swasta. Dari sisi prestasi kemahasiswaan, Unisma masuk 25 besar kampus terbaik. Selain itu, Unisma juga masuk sebagai 30 kampus islam terbaik di tingkat dunia.

‚ÄúSementara dari aspek penelitian dan pengabdian, Unisma masuk dan klaster utama. Sehingga bisa menggunakan dana Rp15 miliar dari pemerintah,” kata Prof Maskuri, Senin (3/7/2023).

Ia juga menyatakan, semua pencapaian itu tidak lepas dari sarana dan prasarana yang sangat memadai. Salah satunya, perpustakaan yang saat ini sudah terakreditasi A. Selain itu, gudang ilmu itu juga bernuansa wisata.

Selain perpustakaan, Unisma juga sudah memiliki laboratorium bertaraf internasional dengan gedung lima lantai.

Laboratorium itu juga sudah banyak digunakan oleh dosen dan mahasiswa dari universitas lainnya di Jawa Timur.

Prof Maskuri menambahkan, secara kelembagaan Unisma menyandang status unggul. Begitu pula dengan 13 program studi di lembaganya. Sedangkan sisanya terakreditasi baik sekali.

“Kemudian ada tiga prodi yang sudah terakreditasi internasional,” katanya.***

RELATED ARTICLES

Berita Populer