Minggu, Maret 3, 2024
BerandaKalbarExpo Engineering 2023 Pontianak: Unjuk Gigi Karya Insinyur Muda Kalimantan Barat, Yuks...

Expo Engineering 2023 Pontianak: Unjuk Gigi Karya Insinyur Muda Kalimantan Barat, Yuks Merapat

PONTIANAK, insidepontianak.com – Beragam hasil karya yang diciptakan anak muda Kota Pontianak terungkap dalam ajang Expo Engineering 2023 di Pontianak Convention Centre, Senin (11/7/2023).

Kegiatan ini, terbuka untuk kalangan anak muda, maupun masyarakat umum.

Dalam acara yang digelar, tampak antusias anak muda pelajar, dan mahasiswa yang berdatangan memadati gedung Pontianak Convetion Center tersebut.

Tampak berbagai macam pameran, yang ditampilkan dalam acara Expo Engineering 2023 yang digelar.

Menariknya, pameran tersebut menampilkan hasil karya mahasiswa alumni Teknik se-Kalbar.

Pameran tersebut digelar guna untuk memberikan informasi terkait perkembangan milenial saat ini.

Beragam jenis, pameran yang ditampilkan seperti Biofil pengelolaan limbah rumah tangga, dan masih banyak lagi pameran miniatur transportasi, maupun miniatur pembangunan lainnya.

Expo Engineering 2023 dibuka langsung Wakil Gubernur Kalbar, Forum Ria Norsan. Menurutnya, forum muda bisa memperkenalkan generasi muda akan pentingnya peran mereka saat ini.

“Acara ini menjadi landasan yang inovatif. Sebaik mungkin aktif berpatisipasi dalam pembangunan Kalimantan Barat,” ujarnya.

Pemerintah Kota Pontianak memberi apresiasi, semangat, dan motivasi kepada Insinyur muda yang tergabung dalam Forum Insinyur Kalimantan Barat.

Dengan menghasilkan insinyur muda, katanya dapat memberikan platform pengembangan kemampuan anak muda dalam menciptakan generasi inovatif dan kreatif.

Ria Norsan mengakui, Expo Engineering 2023 akan banyak memberi dampak manfaat dan isnpirasi bagi generasi milenial.

“Bagaimana peran dari alumni lulusan teknik Kalimantan ini, dapat memanfaatkan, mencipatkan potensi diri yang ada pada mereka,” katanya.

Harapanya melalui penyelengaraan Expo Engineering tersebut, menciptakan sumber daya yang cerdas kepada generasi muda.

“Ini bisa memberi kontribusi yang besar untuk Kalimantan Barat. Anak muda diharapkan bisa ikut berpartisipasi dan ikut memajukan,” ucapnya. (Evi)***

RELATED ARTICLES

Berita Populer