Minggu, Maret 3, 2024
BerandaGaya HidupKapolres Rokan Hulu Ungkap Kronologis Oknum Polisi di Rohul yang Maki dan...

Kapolres Rokan Hulu Ungkap Kronologis Oknum Polisi di Rohul yang Maki dan Umpat Seorang Wanita

PROBOLINGGO, insidepontianak.com – Kapolres Rokan Hulu beberkan kronologis lengkap dari video viral seorang oknum polisi di Rohul, yang mengumpat dan memaki seorang wanita di depan umum.

Dalam video yang beredar di media sosial, seorang oknum polisi di Rohul (Rokan Hulu) tengah tak bisa memendam rasa emosinya, memaki dan mengumpat seorang wanita berhijab.

Berdasarkan keterangan Kapolres Rokan Hulu, oknum polisi di Rohul tersebut yang memaki dan mengumpat warga diketahui identitasnya bernama AF.

Di dalam video yang beredar, rekaman adu mulut itu diunggah oleh akun Instagram @info_rokan hulu pada Rabu (12/7). Namun, pada Kamis, (13/7), video tersebut telah dihapus.

Tim Insidepontianak sempat melihat rekaman tersebut. dari video viral itu, nampak AF datang mengendarai motor RX King menggeber-geberkan knalpot tatkala baru sampai di kejadian perkara.

Tidak berselang lama, AF yang telah tersulut api amarah langsung turun dan mengumpat wanita berhijab. Perempuan ini diketahui berinisial LL.

Terdengar pula makian dengan menggunakan jenis binatang dilayangkan oleh AF kepada LL. Keterangan yang didapatkan, LL diduga menghina istri AF.

Mendengar tuduhan tersebut, wanita itu kemudian menepis tuduhan dengan mengucapkan kata sumpah berkali-kali.

“Tidak ada aku maki-maki. Gak ada, sumpah ya!,” balas LL, berusaha menangkis tuduhan.

Tatkala mencuat di jejaring media sosial, Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono membenarkan terkait video viral itu.

“Iya, yang bersangkutan bertugas di Polsek Rambah Samo. Inisialnya AF,” kata Budi

Pihaknya langsung menugaskan petugas untuk mencari AF. Kini, oknum polisi tersebut tengah menjalani proses pemeriksaan di Propam setempat.

“Benar (diamankan), langsung diperiksa Propam. Polres Rohul juga melakukan mediasi antara Bripka AF beserta Istri dan LL,” kata Budi.

Budi juga menjelaskan tentang kronologis lengkapnya. Pada mulanya, LL yang pernah bekerja di salah satu salon milik istri AF datang meminta gaji.

LL yang datang dengan beberapa anggota keluarganya mencoba masuk ke salon milik YNS, yang sekaligus istri dari AF.

Karena proses meminta gaji tidak berjalan lancar, keributan pun terjadi antara wanita berhijab di dalam video dengan pemilik salon.

“L ini bekerja di salon kecantikan milik istri anggota tersebut. Namun, belum sampai satu bulan bekerja, L sudah keluar dan menagih gajinya. Berdasarkan keterangan istri anggota, L meminta gaji pada tanggal 4. Sedangkan gaji L akan dibayarkan bersama karyawan lainnya pada tanggal 5,” sebut Budi.

Ketika situasi semakin memuncak, YNS lantas menelpon suaminya agar datang ke tempat salon.

Menurut pengakuan AF yang baru sampai, dirinya melihat LL sedang menunjuk-nunjuk istrinya yang dianggapnya sudah merendahkan.

Barulah kejadian seperti video viral itu terjadi, AF tidak bisa menahan emosi lalu mengumpat bahkan terlihat gerak-gerik ingin menendang.

Berdasarkan keterangan Kapolres Rokan Hulu, peristiwa tersebut terjadi di depan salon milik YNS pada Rabu (5/7). Namun, videonya baru beredar sekarang.

Adapun langkah selanjutnya, pihaknya berusaha melakukan mediasi antara pelaku dan korban.

Video viral yang merekam aksi arogan oknum polisi di Rohul itu juga membuat netizen geram. Banyak warganet yang menyayangkan tentang sikapnya. (Dzikrullah) ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer