Senin, Februari 26, 2024
BerandaPolitikKomunitas Pencinta Sholawat Kalbar Deklarasikan Cak Imin Capres 2024

Komunitas Pencinta Sholawat Kalbar Deklarasikan Cak Imin Capres 2024

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Komunitas Pecinta Sholawat Kalbar, mendeklarasikan Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden pada Pemilu 2024, Sabtu (15/7/2023).

Koordinator Komunitas Pecinta Sholawat Kalbar, As’ad Triyono mengatakan, deklarasi terhadap Cak Imin karib ketua umum PKB itu disapa, alasannya karena dia merupakan representasi dari kelompok pesantren.

Bahkan, Cak Imin dikenal sebagai panglima santri. Sangat peduli terhadap agama. Juga memiliki pemahaman yang mendalam tentang ajaran islam.

“Selain itu, beliau juga dikenal sebagai seorang pemimpin yang merakyat, memiliki pengalaman politik yang luas, serta memiliki visi yang jelas untuk memajukan bangsa,” kata As’ad.

Dengan reputasi itu, Komunitas Pecinta Sholawat Kalbar menilai, Cak Imin, sangat tepat memimpin bangsa ini ke depan.

Di sisi lain, dukungan akar rumput, juga disebutkan sangat massif menginkan Cak Imin maju sebagai Capres pada 2024. Terutama dari kalangan santri dan pesantren.

“Ini menunjukkan bahwa kehadiran Gus Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden mendapat sambutan yang hangat dari berbagai lapisan masyarakat,” katanya.

“Kami percaya bahwa Gus Muhaimin akan membawa perubahan positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Yang paling penting lanjut As’ad, sosok Cak Imin selama ini dilihat gigih dalam memakmurkan majelis-majelis salawat di seluruh Indonesia.

“Tentu saja tujuannya untuk mendapat keridaan Allah SWT, serta menciptakan ketenangan dan kedamaian antar warga bangsa di seluruh Indonesia,” katanya.

Dengan deklarasi dukungan ini, Komunitas Pecinta Sholawat Kalbar berharap dapat menginspirasi dan mengajak masyarakat Kalbar, serta seluruh warga Indonesia, untuk bersatu dalam mendukung sosok yang dianggap memiliki kompetensi dan visi yang sesuai dengan kepentingan umat.

Komunitas Pecinta Sholawat Kalbar menyatakan bahwa mereka akan aktif terlibat dalam kampanye dan kegiatan politik yang bertujuan untuk memperkenalkan Cak Ini kepada masyarakat luas, serta menyebarkan pesan-pesan positif yang diusung olehnya.***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer