Senin, Februari 26, 2024
BerandaPolitikKlaim Koalisi Perubahan Solid, Arif Joni Optimis Anies Baswedan Menang Pilpres 2024

Klaim Koalisi Perubahan Solid, Arif Joni Optimis Anies Baswedan Menang Pilpres 2024

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua DPW PKS Kalimantan Barat, Arif Joni Prasetyo optimis bakal calon Presiden PKS, Anies Baswedan bakal menang dalam kontestasi pemilihan Presiden 2024.

Optimis ini diyakini Arif, karena solidnya tiga partai pengusung Anies Baswedan yakni NasDem, Demokrat dan PKS. Hal tersebut terlihat saat Apel Siaga Perubahan, Minggu (15/7/2023).

“Apel siaga yang dilakukan kemarin, menunjukkan tiga partai pengusung Anies Baswedan semakin hari semakin solid dan saya semakin yakin Anies Baswedan akan maju dan menang di Pilpres 2024,” kata Arif Joni, Selasa (18/7/2023).

Keyakinan Anies Baswedan menang bukan tanpa alasan. Mantan Gubernur DKI itu dinilai punya rekam jejak yang unggul jika dibandingkan pasangan lain.

Terbukti saat apel siaga, sejumlah petinggi partai lain pun hadir. Saat ini, koalisi pendukung Anies, tinggal menunggu Bacawapres Anies Baswedan diumumkan.

Apapun yang diputuskan, Arif Joni yakin akan diterima semua partai pengusing, dan tak terjadi silang pendapat.

Sebab, tiga partai sudah sepakat, sosok Cawapres diserahkan kepada Anies yang memilih.

“Yang jelas, sosok Cawapres yang dipilih harus punya kapasitas, popularitas dan elektabilitas yang bisa menyaingi pasangan lain, sehingga Anies dan pasangannya bisa menang,” katanya.

Selain itu, siapapun yang diputuskan Anies Baswedan dipastikan tak akan mempengaruhi pemilih PKS. Sebab, mayoritas pemilih PKS pendukung Anies.

“Kita sudah survei awal sebelum menentukan Anies Capres. Mayoritas konstituen PKS mendukung Anies,” pungkasnya. (Andi)***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer