Kamis, Februari 22, 2024
BerandaPolitikGabung Hanura, Mantan Bupati Sambas Burhanudin Disiapkan Jadi Caleg DPRD Kalbar

Gabung Hanura, Mantan Bupati Sambas Burhanudin Disiapkan Jadi Caleg DPRD Kalbar

PONTIANAK, insidepontianak.com – Mantan Bupati Kabupaten Sambas dua periode, Burhanudin A Rasyid resmi bergabung ke Partai Hanura.

Partai yang dipimpin Oso ini mempersiapkan Burhan untuk menjadi Caleg Provinsi Kalbar. Informasi ini dibenarkan Ketua Bapilu Hanura Kalbar, Suib.

“Mudah-mudahan beliau sanggup,” ucap Suib, Jumat (21/7/2023).

Adapun Burhanudin resmi diumumkan berseragam Hanura saat Oso berkunjung ke Sambas, Selasa (18/7/2023). Kartu anggotanya pun diserahkan langsung oleh Oso.

Suib menyebut, bila Burhanudin bersedia dicalonkan sebagai Caleg DPRD Kalbar, maka partai akan melakukan pleno di internal partai, untuk disiapkan mengisi slot yang kosong.

“Kita akan menanyakan kesiapan calon yang ada. Apakah mau lanjut atau ada yang mundur,” katanya.

Menurut Suib, peluang Burhanudin menjadi Caleg DPRD Kalbar masih terbuka. Sebab, KPU masih memberikan kesempatan untuk mengubah susunan daftar Bacaleg.

“Tapi dengan catatan, calon yang memenuhi syarat tidak siap melanjutkan sehingga ia membuat pernyataan mengundurkan diri ke KPU,” katanya.

Suib optimistis dengan bergabungnya Wakil Bupati dan Mantan Bupati Sambas itu akan memperkuat Hanura.

Untuk diketahui, Hanura Kalbar pada Pileg 2019 lalu hanya memiliki dua kursi DPRD Kalbar. Dua kursi ini diraih dari dapil Kalbar II, Kubu Raya Mempawah dan Dapil Kalbar VII, yang meliputi Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu. Sementara di Kabupaten Sambas tak ada anggota DPRD yang berasal dari Hanura. (Andi)***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer