Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaEkonomiPLN UP2D Kalbar Lakukan Pemeliharaan Sistem Jaringan Listrik 9 Titik di Kota...

PLN UP2D Kalbar Lakukan Pemeliharaan Sistem Jaringan Listrik 9 Titik di Kota Singkawang

PONTIANAK, insidepontianak.com – PLN UP2D Kalimantan Barat melaksanakan pemeliharaan rutin dua tahunan terhadap instalasi serta jaringan listrik, di sembilan titik di kota Singkawang, Senin (24/7/2023).

Manager PLN UP2D Kalimantan Barat, Munawir Hakim, menuturkan bahwa kegiatan rutin ini dilakukan sebagai upaya untuk melakukan langkah-langkah preventif untuk meminimalisir potensi terjadinya gangguan listrik.

“Perbaikan serta pemeliharaan instalasi serta jaringan listrik ini rutin kami lakukan sesuai standar operasional prosedur, agar keandalan pasokan listrik benar-benar terjaga,” kata Munawir.

Kegiatan ini meliputi pembersihan kubikel dan pengecekan setting proteksi pada seluruh penyulang tersebar di kota Singkawang.

“Langkah ini dilakukan untuk menghindari gangguan yang bersumber dari malfungsi peralatan,” ujar Munawir.

Diakuinya, untuk mendukung kelancaran kegiatan ini, PLN UP2D Kalbar mengerahkan 9 personel, untuk melakukan kegiatan pemeliharaan di Gardu Hubung Tekarang, Gardu Hubung Sejangkung dan Gardu Hubung Sajingan serta pemeliharaan preventif keypoint tersebar.

Hermawan (42), warga Kampung Jawa, Kota Singkawang, mengatakan bahwa kondisi kelistrikan sangat kondusif, dan jarang sekali padam, kalau pun padam, biasanya hanya sebentar saja.

“Petugas PLN juga sangat proaktif dalam merespon keluhan pelanggan. Apalagi sekarang sudah ada Aplikasi PLN Mobile, semua jadi semakin mudah,” imbuh Hermawan.

Ia berharap PLN dapat terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat, sehingga keberadaan listrik benar-benar dapat mendukung seluruh aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat, termasuk kegiatan bisnis dan usaha yang dikelola oleh para pelaku UMKM di Kota Singkawang.***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer