Kamis, Februari 22, 2024
BerandaGaya HidupPaman Ifan Seventeen Nyaris Jadi Korban Penipuan Modus Giveaway Baim Wong: Kalau...

Paman Ifan Seventeen Nyaris Jadi Korban Penipuan Modus Giveaway Baim Wong: Kalau Ada yang Mau Kasih 100 Juta, untuk Apa Minta 300 Ribu Dulu!

MEDAN, insidepontianak.com – Pelaku penipuan modus giveaway Baim Wong tak juga kapok, dan kali ini korbannya adalah paman dari Ifan Seventeen.

Meskipun nayris belum tertipu penipuan modus giveaway Baim Wong, namun hal itu bikin Ifan Seventeen jadi jengkel, apalagi sang paman minta bantuan dibayarkan uang pajak hadiah.

Yang membuat Ifan Seventeen tak menyangka, korban penipuan modus giveaway Baim Wong ini adalah paman-nya sendiri, padahal selama ini pemberitaan terkait itu lalu lalang di beranda media sosial Ifan.

Saat itupun Ifan Seventeen mengapa orang-orang begitu percaya dengan penipuan modus giveaway Baim Wong ini, pasalnya sudah banyak juga informasi yang menyebutkan hal itu hanyalah bohong belaka, dan Ifan jadi kena batunya, karena kali ini sang paman jadi korban.

“Beberapa kali liat postingan temen saya @baimwong tentang penipuan giveaway sempet mikir ‘masih ada aja ya yang bisa ketipu’, dan ternyata hari ini om saya yang kena,” kata Ifan Seventeen yang dilansir dari postingan terbarunya di laman Instagram-nya, Senin (31/7/2023).

Sebuah foto tangkapan layar percakapan antara Ifan dan pamannya, dia unggah di laman Instagram-nya. Sang paman meminta bantuan, agar Ifan membayarkan pajak hadiah giveaway yang sang paman terima.

“Fan, om memenangkan giveaway Baim wong, om mau minta bantuan buat bayar pajak pemenang 300000, om dapat 100 juta lebih fan, tadi yang nelpon langsung baimwong ya, ini bukti pajaknya dari baimwong,” tulis pesan sang paman kepada Ifan.

Tanpa berpanjang kata, Ifan menjawab singkat pesan dari pamannya itu.

“Penipuan om,” balasnya.

Rupanya diketahui sang paman tidak berani meminta kepada istrinya, karena itu dia meminta bantuan Ifan.

“Untung, karna ga berani minta ke istrinya mintanya ke saya. Kalo ga, udah jelas kena!
Dan modus penipuannya canggih, dia pake filter muka baim wong jadi bisa vidcall-an untuk meyakinkan semua korban,” jelas Ifan.

Ifan juga menyebutkan dia sengaja mengunggah kasus penipuan ini karena berharap yang membaca bisa menyebarkan pesan yang ingin dia sampaikan.

“KALO MEMANG ADA YANG MAU KASI UANG 100JUTA, BUAT APA MINTA DULU 300RIBU. Ini logika banget, jangan pernah mau ketipu model penipu brengsek kaya begini,” tegas Ifan sambil menandai akun @tmcpoldametro dan @poldametrojaya.

Setidaknya Ifan membagikan 3 foto yang dia unggah di laman Instagram-nya. Selain foto tangkapan layar percakapan antara dia dan pamannya, Ifan juga membagikan foto surat keterangan penerimaan hadiah yang telah disetujui oleh pihak kepolisian dan kepresidenan republik Indonesia.

Surat itu bahkan meletakkan foto Presiden Jokowi beserta tanda tangannya untuk meyakinkan korban.

Terakhir, Ifan membagikan foto tangkapan layar nomor ponsel pelaku penipuan giveaway Baim Wong. (Adelina). ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer