Kamis, Februari 22, 2024
BerandaKalbarMempawahPuting Beliung Terjang Wilayah Semudun Mempawah, Sejumlah Rumah Porak-poranda

Puting Beliung Terjang Wilayah Semudun Mempawah, Sejumlah Rumah Porak-poranda

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Angin kencang puting beliung menerjang wilayah Desa Semudun, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Senin (7/8/2023) sekitar 13.30 WIB.

Akibatnya, sejumlah rumah warga di desa itu porak-poranda. Detik-detik peristiwa angin puting beliung ini terekam kamera warga. Videonya viral di media sosial.

Dari video, terlihat gumpalan awan di udara berputar, dan perlahan angin kencang turun menyapu pemukiman warga.

Warga pun terdengar panik. Beberapa mereka berhamburan keluar dari rumah. Sedangkan, di pinggir jalan raya, beberapa pohon juga sudah bertumbangan.

“Habis rumah-rumah orang, angin puting beliung,” kata seorang yang merekam peristiwa ini sebagaimana video yang beredar.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji juga terlihat di lokasi. Perjalanannya menuju Pontianak usai kunjungan kerja dari Kabupaten Bengkayang terpaksa berhenti. Ia pun turun meninjau kondisi rumah warga yang porak-poranda.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti berapa rumah warga yang rusak akibat bencana puting beliung ini. Insidepontianak.com masih berupaya mengkonfirmasi pihak-pihak terkait. (grg)***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer