Minggu, Maret 3, 2024
BerandaKalbarSanggauSatu Unit Rumah Warga Sungai Kosak Ludes Terbakar

Satu Unit Rumah Warga Sungai Kosak Ludes Terbakar

SANGGAU, insidepontianak.com – Satu unit rumah Ahmad Paulus di lingkungan Sungai Kosak, Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas ludes terbakar, Selasa (8/8/2023) pagi.

Terbakarnya rumah Ahmad Paulus diduga percikan api yang muncul dari belakang televisi dengan cepat menjalar ke dek dan menghanguskan rumah beserta isinya.

Kapolsek Kapuas, Iptu Heri Triyana membenarkan peristiwa tersebut sekira pukul 07.45 WIB. Sebelum musibah kebakaran terjadi, Ahmad Paulus akan pergi mencuci pakaian di sungai.

Dirinya berpamitan kepada anaknya yang saat itu sedang mengasuh bayi. Sesampainya Ahmad Paolus di sungai, tiba-tiba dirinya mendengar teriakan dari rumah dan dengan segera kembali ke rumah.

“Sesampainya di rumah, sang anak mengatakan bahwa ada percikan api dari belakang televisi yang mengeluarkan asap dan api. Api kemudian dengan cepat membesar dan menjalar ke langit-langit rumah,” ujarnya

“Ahmad Paulus beserta istrinya kemudian membawa anaknya menjauhi rumah sembari meminta pertolongan,” sambungnya.

Kapolsek mengungkapkan, warga yang mendengar permintaan tolong tersebut langsung berdatangan dan berupaya memadamkan api yang semakin besar dengan alat seadanya.

Karena tidak berhasil, akhirnya warga meminta bantuan pemadam kebakaran. Api baru dapat dijinakkan sekira pukul 10.00 WIB oleh petugas gabungan pemadam kebakaran.

“Menurut keterangan anak pemilik rumah, api bermula dari belakang televisi yang ada di ruang tengah, kemungkinan karena korsleting listrik sehingga timbul percikan api dan menjalar ke dek dan dinding rumah. Sekira jam sepuluh api sudah dapat dipadamkan oleh Petugas Damkar dari Pemkab Sanggau, Manggala Agni dan BPBD Sanggau. Untuk korban jiwa tidak ada,” pungkasnya. (Candra)

RELATED ARTICLES

Berita Populer