Senin, Februari 26, 2024
BerandaKalbarKetapangWabup Farhan Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT ke-78

Wabup Farhan Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT ke-78

KETAPANG, insidepontianak.com – Wakil Bupati Ketapang Farhan, menjadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Halaman Kantor Bupati Ketapang, Kamis (17/8/2023).

Bertindak selaku Komandan Upacara yaitu Letda Laut (PM), Iwan Supriyadi dari Lanal Ketapang. Sebelum penurunan Bendera Merah Putih, komandan upacara melaporkan kepada inspektur upacara bahwa upacara akan dimulai.

Kemudian dipersembahkan lagu-lagu nasional yang dinyanyikan paduan suara gabungan dari siswa-siswi SMP dan SMA di Kabupaten Ketapang

Upacara dilanjutkan dengan Penurunan Bendera Sang Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya dengan paduan suara dari siswa-siswi SMA Santo Yohanes yang kemudian dibawa Sang Saka Merah Putih oleh anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dengan pembawa baki Tantra Lingga siswi dari SMAN 1 Ketapang, untuk disimpan kembali dan diterima Wakil Bupati Ketapang.

Untuk anggota Paskibraka yang lainnya yaitu, Heru Kurnia dari SMAN 1 Matan Hilir Selatan dipercaya sebagai pembentang bendera.

Hizka Timothi Batubata dari SMAN 1 Ketapang sebagai pengulur bendera. Kristian Imanuel Hutabarat dari SMAN 1 Sandai, sebagai penarik bendera.

Abdurahman Haris dari SMAN 3 Ketapang, sebagai pengawal kanan. Agam Wedo Wibowo dari SMA 1 Jelai Hulu, sebagai pengawal tengah.

Rendy Herianto dari dari SMK 2 Ketapang sebagai pengawal kiri. Akmal Bintang Ardiansyah dari SMAN 1 Ketapang sebagai danton pasukan 17 dan Letda Laut Suplay Habib Arianto dari Lanal Ketapang sebagai danki Paskibraka. 

Upacara penurunan bendera merah putih di halaman Kantor Bupati Ketapang tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat.

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, Forkopimda Ketapang, para Asisten Setda, Staf Ahli, para Kepala OPD, para Kepala Desa, Ormas, PNS/ASN, pelajar dan mahasiswa dan lainnya.***

RELATED ARTICLES

Berita Populer