Kamis, Februari 22, 2024
BerandaRagamPrioritaskan K3, Bumi Raya Utama Group Rutin Gelar Safety Meeting

Prioritaskan K3, Bumi Raya Utama Group Rutin Gelar Safety Meeting

PONTIANAK, insidepontianak.com – Bumi Raya Group merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan dan properti di Kota Pontianak.

Sebagaimana diketahui, Bumi Raya Utama Group mencakup pengelolaan hutan diberbagai sektor seperti perkebunan sawit, karet dan kelapa dibeberapa daerah Kalbar, hingga bidang properti yang digeluti saat ini.

K3 merupakan upaya menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman, dalam proses pembangunan suatu properti untuk mencegah kemungkinan insiden dapat terjadi.

Windi selaku Tim K3 di Bumi Raya Group, mengatakan penggunaan perlengkapan APD untuk berkerja sudah memenuhi standar keamanan untuk keselamatan karyawan.

“Tiap divisi seperti di sektor perkebunan, sudah menyediakan APD berupa helm, masker, sepatu safety dan masing-masing sektor perlengkapannya berbeda,” ungkapnya pada Selasa (22/8/2023)

Ia mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi terkait dengan keselamatan dan kesehatan kerja rutin dilakukan, untuk menyampaikan pentingnya menjaga keselamatan saat berkerja.

“Kita setiap minggu rutin mengadakan kegiatan safety meeting untuk seluruh karyawan, terutama dalam meningkatkan keamanan di lapangan,” terangnya.

Untuk itu, lanjutnya berkaitan dengan K3 perusahaan bertanggung jawab penuh, dalam menjamin kesehatan para pekerja di lapangan.

“Kita sudah berupaya mengoptimlakan K3 dalam menangani kecelakaan kerja, dengan menyediakan petugas kesehatan dilapangan untuk melakukan pertolongan pada kecelakaan,” terangnya.

Windi mengatakan, adapun upaya yang telah dilakukan oleh perusahaan mengajurkan penggunaan APD untuk dikenakan setiap pekerja, dan juga menghimbau larangan merokok dipabrik kepada seluruh karyawan.

Selain itu, pengecekaan kesehatan juga rutin dilakukan, pihaknya juga melakukan kerja sama dengan Dinas kesehatan untuk pemeriksaan kesehatan.

Dalam menjamin keselamatan kerja, perusahaan Bumi Raya Utama Group, telah memberikan jaminan BPJS kesehatan kerja kepada setiap karyawan. (Evi)***

RELATED ARTICLES

Berita Populer