Minggu, Maret 3, 2024
BerandaPolitikPertarungan Dapil Kalbar II, Bupati Sanggau Jadi Penantang Empat Petahana

Pertarungan Dapil Kalbar II, Bupati Sanggau Jadi Penantang Empat Petahana

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pertarungan merebut empat kursi DPR RI di daerah pemilihan atau dapil Kalbar II, yang meliputi Sanggau, Sekadau, Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu juga diprediksi bakal sengit.

Sebab, dapil ini juga diisi sejumah nama-nama besar. Para pertahana hasil Pemilu 2019 pun kembali mencalonkan. Mereka adalah Lasarus, dan Krisantus Kurniawan dari PDI Perjuangan.

Sementara itu, nama lain ada Adrianus Asia Sidot yang kembali dicalonkan Golkar dan terakhir adalah Yessy Melania.

Sementara itu, adapula sejumah nama besar yang siap menantang petahana. Mereka adalah Bupati Sanggau, Paulus Hadi.

Namanya tercatat menjadi salah satu caleg PDIP DPR RI yang tercantum dalam Daftar Calon Sementara atau DCS KPU yang diupload di laman Infopemilu.kpu.go.id.

Paulus Hadi mendapat prioritas nomor urut 2, menggeser petahana Krisantus Kurniawan. Selain Paulus Hadi, ada sejumah nama besar lainnya.

Di antaranya, Mantan Bupati Sanggau Yansen Akun Effendy. Dia dicalonkan PKB dan mendapat nomor urut 1.

Selain Yansen, Mantan Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir yang juga Ketua DPW PPP Kalbar juga ikut meramaikan pertarungan Pileg di Dapil Kalbar II. Dia dicalonkan sebagai Caleg DPR RI nomor urut 1.

Ada juga nama mantan Wakil Bupati Sintang, Askiman yang dari Gerindra. Ia diketahui mendapat nomor urut 2.

Di samping itu, ada nama Ketua DPRD Sintang, Fransiskus Ronny yang juga dicalonkan NasDem sebagai caleg DPR RI dapil Kalbar II nomor urut 2.

Selain itu, ada juga nama Ketua HIPMI, Ghulam Muhammad Sharon yang maju nyaleg dari NasDem. Ia terdaftar di DCS dengan nomor urut empat.  

Sementara di Demokrat, ada nama Anggota DPRD Kalbar, Simon Petrus yang dicalonkan sebagai Caleg DPR RI dapil Kalbar II. Simon diketahui mendapat nomor urut 4. (Andi)***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer