Minggu, Maret 3, 2024
BerandaKalbarPontianakHarisson Jabat Pj Gubernur Kalbar, Heri Mustamin Harap IPM dan PAD Bisa...

Harisson Jabat Pj Gubernur Kalbar, Heri Mustamin Harap IPM dan PAD Bisa Meningkat

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua Komisi V DPRD Kalbar, Heri Mustamin mengucapkan selamat atas dilantiknya Sekda Kalbar Harisson menjadi Penjabat Gubernur Kalbar menggantikan posisi Sutarmidji-Ria Norsan.

Ia berharap, Harisson dapat melanjutkan pembangunan Kalbar lebih baik. Sebab, masih banyak persoalan yang menjadi pekerjaan rumah, salah satunya Indeks Pembangunan Manusia atau IPM Kalbar yang berada di urutan bawah dari 38 Provinsi di Indonesia.

“Semoga beliau dapat membangun Kalbar lebih baik, dan  menjadi fathner kemitraan yang baik antara  DPRD dan Pemprov Kalbar,” ucap Heri Mustamin kepada Insidepontianak.com, Selasa (5/9/2023).

Ia juga meminta, Pj Gubernur dapat melanjutkan apa yang baik dari kepemimpinan Sutarmidji-Ria Norsan. Sementara yang kurang baik diharapkan bisa diperbaiki.

Menurut Heri, masih banyak persoalan yang dimiliki Kalbar saat ini. Salah satunya adalah IPM. Penyebab rendahnya IPM karena kurang komunikasi dan koordinasi antara Pemprov dan kabupaten/kota.

“IPM Provinsi inikan ditentukan Kabupaten dan Kota. Kita harap ke depan pemerintah pro aktif berupaya meningkatkan IPM sehingga tak berada di urutan paling bawah,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mendorong inovasi Pemerintah Provinsi dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah atau PAD.

Di sisi lain, dia juga menyoroti kondisi Pelabuhan Kijing yang dua tahun beroperasi di Kalbar tapi belum bisa berkontribusi pada peningkatan PAD.

“Tentu hal-hal ini menjadi perhatian. Kita berharap Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan kepada beliau selama menjadi PJ Gubernur,” pungkasnya. (andi)***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer