Senin, Februari 26, 2024
BerandaKalbarPontianakDewan Pontianak Bebby Ingatkan Pemkot Waspada Lonjakan DBD

Dewan Pontianak Bebby Ingatkan Pemkot Waspada Lonjakan DBD

PONTIANAK, insidepontianak.com – Anggota Komisi I DPRD Kota Pontianak, Bebby Nailufa meminta Pemerintah Kota Pontianak terus memantau dan mewaspadai lonjakan kasus Demam Berdarah Dengue atau DBD.

Bebby Nailufa mengatakan, lonjakan kasus DBD memang terjadi di Kota Pontianak beberapa waktu lalu. Namun, menyikapi itu, beberapa waktu lalu DPRD Kota Pontianak, sudah mengumpulkan Kepala Puskesmas di semua Kecamatan.

“Artinya sudah ada langkah-langkah yang kami dan Pemerintah Kota Pontianak lakukan dalam hal ini Dinas Kesehatan,”kata Bebby Nailufa, Senin (18/9/2023).

Salah satunya dengan penyiapan fasilitas kesehatan dan menggencarkan fogingisasi. Namun, tentunya kasus DBD yang terjadi harus jadi perhatian. Apalagi, ada sejumah keluhan masyarakat terkait rumah sakit yang full ruangannya.

Untuk itu, Pemerintah Kota Pontianak harus mengantisipasi sejak awal sebelum kasus DBD alami peningkatan. Jangan sampai terjadi over kapasitas. “Kalau over kapasitas pun diterima saja. Tidak boleh menolak pasien karena semua masyarakat Kota Pontianak harus bisa mendapat pelayanan yang maksimal, walau dengan keadaan terbatas,” pungkasnya. (andi)***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer