Senin, Februari 26, 2024
BerandaKalbarPontianakDewan Pontianak Yandi Minta Perumda Tirta Khatulistiwa Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pelayanan

Dewan Pontianak Yandi Minta Perumda Tirta Khatulistiwa Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pelayanan

PONTIANAK, insidepontianak.com – Anggota Komisi I DPRD Kota Pontianak, Yandi menyambut baik rencana Perusahaan Umum Daerah atau Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa, membangun Instalasi Pengelolaan Air atau IPA di Kelurahan Nipah Kuning Dalam, Kecamatan Pontianak Barat.

Namun, ia menekankan agar Perumda juga fokus pada peningkatan mutu, dan kualitas serta pelayanan terhadap pelanggan.

“Karena kebutuhan PDAM tidak hanya diberi air, mendapat air saja. Tapi aspek pelayanan dan peningkatan kualitas dan mutu harus jadi perhatian,” ucapnya, Senin (18/9/2023).

Yandi menilai, pembangunan jaringan baru sangat baik. Tapi infrastruktur itu juga harus dibarengi dengan kualitas pelayanan.

Legislator Hanura itupun ingin agar pada musim tertentu masyarakat Kota Pontianak tidak lagi merasakan air asin dan berkeluh kesah air kotor.

“Jangan sampai bangun A bangun B, tapi kualitas dan penerapan sistem itu tak itu,” kata Yandi mengingatkan.

Ia berharap apa yang dilakukan Perumda Tirta Khatulistiwa menjadi jawaban. Jika nantinya setelah investasi besar-besaran, masih lagi keluhan-keluhan maka harus dilakukan pembenahan SDM.

“Artinya inovasi yang sudah dilakukan harus selaras dengan kompetensi SDM di sana. Sepaya semua menjadi baik,” katanya.

Karena itu, ia meminta agar PDAM memberikan pelayanan yang maksimal. Apalagi sudah ada kenaikan tarif. Keluhan-keluhan harus segera ditanggapi PDAM dan harus terus dilakukan pengawasan.

“Masyarakat yang sudah melaksanakan kewajiban, kita minta melapor apabila mendapat kualitas yang buruk, dan tak sesuai harapan agar bisa dibenahi,” pungkasnya. (andi)***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer