Minggu, Maret 3, 2024
BerandaKalbarSanggauTruk Pasir Penyok dan Mobil Tangki Bocor, Banjir Solar di Jalan Raya...

Truk Pasir Penyok dan Mobil Tangki Bocor, Banjir Solar di Jalan Raya Sudirman Sanggau

SANGGAU, insidepontianak.com – Kecelakaan lalu lintas antara mobil dump truk bermuatan pasir dengan mobil tanki bermuatan solar di jalan raya Jendral Sudirman Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Sanggau terjadi pada Kamis, 21/9/2023 sekitar pukul 11:00 siang.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Kapuas Iptu Heri Triyana nengatakan dalam kecelakaan tersebut tidak terdapat korban jiwa.

Kedua pengendara dalam kecelakaan tersebut hanya mengalami luka-luka dan masih sadarkan diri. Saat ini keduanya telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah M.Th. Djaman untuk mendapat perawatan.

“Sementara baru dua orang, mudah-mudahan cukup dua saja keduanya mengalami luka ringan saja,” ungkapnya saat diwawancarai di TKP pada Kamis, 21/9/2023 siang.

Akibat dari kecelakaan itu, terjadi kemacetan yang cukup panjang, sekitar 30 menitan dan jalanpun menjadi licin karena tumpahan solar yang membanjiri jalan raya.

Heri Triyana mengatakan petugas kepolisian telah dengan sigap melakukan pengamanan lalu lintas bersama dengan tim gabungan TNI, Damkar dan BPBD Sanggau bersama melakukan menyemprot dan menyikat jalan raya yang di penuhi solar.

“Untuk mengantisipasi kecelakaan lanjutkan dari jalan yang licin akibat tumpahan solar ini, kami bekerja sama dan bekerja cepat untuk memastikan jalan bisa segera dilewti dengan aman,” katanya.

Dilanjutkannya, terkait kronologi kecelakaan yang terjadi tepat di depan hotel Pelangi itu masih harus dilakukan pendalaman dan pengecekan cctv untuk memastikan kronologis kejadian tersebut.

“Kita akan cek cctv yang ada di hotel pelangin, sementara kita amankan jalur dulu agar lalu lintas bisa normal,” tutup Kapolsek Kapuas. (ans)

RELATED ARTICLES

Berita Populer