Senin, Februari 26, 2024
BerandaKalbarKetapangWabup Farhan Harap PKK Jalankan 10 Program Pokok dengan Penuh Tanggung Jawab

Wabup Farhan Harap PKK Jalankan 10 Program Pokok dengan Penuh Tanggung Jawab

KETAPANG, insidepontianak.com – Wakil Bupati Ketapang, Farhan meminta pengurus PKK benar-benar menjalankan 10 program pokoknya dengan penuh tanggung jawab.

Supaya, program-program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga sebagaimana yang diharapkan, bisa terwujud dengan baik.

“Saya minta, para pengurus PKK melaksanakan 10 program pokok ini dengan sepenuh hati dan dedikasi,” pesan Farhan saat menghadiri pelantikan pengurus PKK desa dan kecamatan, di Desa Kedondong, Kendawangan, Rabu (21/9/2023)..

Adapun 10 program pokok PKK yakni, penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Baginya, pelantikan pengurus PKK ini menandai awal dari peran yang sangat penting dalam menggerakkan dan memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial dan pembangunan di desa.

“Kita mempunyai makna bahwa Desa Kedondong ini akan menjadi pusat pemerintah ketika daerah otonomi baru terbentuk. Ini akan menjadi sejarah kita mengadakan pelantikan PKK di sini,” ucapnya.

Farhan berharap, agar ibu-ibu PKK yang telah dilantik sudah memahami tugas dan tanggung jawabnya.***

RELATED ARTICLES

Berita Populer