Senin, Februari 26, 2024
BerandaKalbarIkuti Jalan Sehat Hantaru 2023, Harisson: Kinerja dan Kolaborasi Untuk Indonesia Maju

Ikuti Jalan Sehat Hantaru 2023, Harisson: Kinerja dan Kolaborasi Untuk Indonesia Maju

PONTIANAK, insidepontianak.com – Badan Pertanahan Nasional (BPN Kalbar) harus terus termotivasi dalam meningkatkan kinerjanya mencapai target tanah dan aset bersertifikat.

Pj Gubernur Kalimantan Barat, Harisson mengatakan hal itu dalam memperingati Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) Tahun 2023 yang bertemakan “Kinerja dan Kolaborasi Untuk Indonesia Maju” .

“Kita harapkan kedepannya, Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Barat lebih semangat lagi dalam melaksanakan target-target, terutama di Provinsi. Masih banyak tanah dan aset-aset kita yang belum bersertifikat,” ungkapnya saat mengikuti Jalan Sehat Bahagia bersama Kepala Kanwil BPN Kalbar, Andi Tenri Abeng dan para Forkopimda Kalbar serta masyarakat umum yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (BPN) Kalbar di Kanwil BPN Kalbar, Minggu (24/9/2023).

Dijelaskannya BPN juga harus terus berkoordinasi dengan Pemprov Kalbar agar dapat memenuhi target.

Kita terus bekerja sama, saya harapkan dengan ibu Kakanwil agar nanti kita bisa memenuhi target, sehingga semua aset kita nanti bersertifikat,” harap Pj Gubernur kepada Kepala Kanwil BPN Kalbar

Kakanwil BPN Kalbar mengucapkan rasa terima kasih atas kehadiran Bapak Pj. Gubernur dan Forkopimda dalam agenda Hantaru ini. Sejalan dengan apa yang disampaikan Pj Gubernur, dirinya terus berkomitmen akan berupaya mengoptimalkan target tanah dan aset bersertifikat di Provinsi Kalimantan Barat.

“Target kami memang cukup lumayan tahun ini, Alhamdulillah sampai dengan September ini sudah kita capai 70 persen, dan masih ada 30 persen. Tapi memang itu target tambahan. Harusnya di akhir September ini kita sudah menyelesaikan, karena ada tambahan-tambahan target, sehingga masih terus kita optimalkan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa target untuk Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pada Tahun 2024 meningkat menjadi 3 kali lipat dari Tahun 2023.

“Jadi tahun depan (2024) itu target kita 3 kali lipat, baik PTSL kemudian sertifikat elektronik dan alih media. Saat ini kami sudah melaksanakan PTSL 51.000 bidang tanah seluruh Kalbar. Kita juga sedang melakukan alih media 554 sertifikat Aset Pemprov. Kalbar. Ini baru berjalan, baru kemarin saya lapor Pak Pj Gubernur kita baru 147 sertifikat. Mudah – mudahan cepat kita selesaikan alih medianya,” tutup Kakanwil BPN Kalbar.

Pj. Gubernur melepas jalan sehat dimulai dari Kanwil BPN Kalbar ke rute jalan Uray Bawadi Pontianak hingga menuju ke Gang Suditrisno dan berakhir ke Kanwil BPN Kalbar.

Kegiatan digelar dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru), Penjabat Gubernur Kalimantan Barat Harisson dengan didampingi Istri selaku Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari Harisson. ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer