Minggu, Maret 3, 2024
BerandaGaya HidupGadgetTerulang Lagi, Video Perundungan Bocah SMP Cilacap Viral: Diduga Tempat dan Pelaku...

Terulang Lagi, Video Perundungan Bocah SMP Cilacap Viral: Diduga Tempat dan Pelaku yang Sama

PROBOLINGGO, insidepontianak.com – Kasus perundungan siswa SMP Cilacap, Jawa Tengah sempat viral beberapa hari yang lalu. Kini, video perundungan lain kembali jadi sorotan netizen.

Dalam video tersebut, diduga perundungan bocah SMP Cilacap ini terjadi di lokasi yang sama. Sehingga, banyak netizen dibuat miris dengan kelakuan remaja yang suka melakukan budaya bullying tersebut.

Lantaran diduga terjadi di lokasi yang sama dengan kasus perundungan SMP Cilacap sebelumnya. Netizen meminta pihak kepolisian segera menangkap para terduga pelaku, hal ini agar menjadi pelajaran bagi remaja lain.

Sebelumnya diketahui, bahwa bocah yang bernama MK (15) melakukan aksi perundungan dengan pemukulan membabi buta terhadap korban, FF (14) yang masih menjadi teman sekolah.

Kali ini, netizen mengusut pada video yang lain. Bahwa MK diduga tidak langsung juga menjadi salah satu pelaku tak langsung di video yang lainnya.

Pada video yang kedua ini, korban dan pelaku serta teman-teman lainnya berbaju putih-dongker. Mereka tengah berada di sebuah lapangan terbuka.

Video yang berdurasi 30 detik ini merekam pukulan-pukulan yang dilontarkan oleh pelaku. Korban pada video ini badannya lebih besar, ketimbang perawakan korban pada video sebelumnya.

Pelaku yang bertubuh lebih kecil maju tanpa gentar untuk memukul secara membabi buta. Selang beberapa waktu, korban tersungkur ke tanah.

Tidak puas menghajar korban, pelaku terus saja melakukan pemukulan ke area belakang kepala dan punggung. Sedangkan korban hanya menutupi kepalanya dengan kedua tangan.

Beruntungnya, salah satu teman dari mereka mencoba untuk melerai. Namun, teman lainnya yang bertopi, diduga merupakan MK, meminta pelaku terus berkelahi.

Video ini pertama kali diunggah oleh akun X @strawberry, pada Kamis (27/9) malam.

“Belum juga kasus bullying yang rame tadi reda, ini udah ada lagi kejadian di tempat yang sama. Kayaknya beda hari aja atau gimana masih kurang tau. Bener2 tingkah anak sekarang ngeri ngeri. Cilacap bullying pelaku penjara bocah,” tulis deskripsi akun @strawberry, Kamis (27/9).

Mengetahui hal tersebut, netizen dengan nama @syaikh_syafiq mencoba memberikan analisa mentahan, yang mengindikasikan bahwa para pelaku diduga merupakan orang yang sama pada video viral sebelumnya.

“Inimah emang geng mereka lagi, masih orang yang sama,” balas akun @syaikh_safiq.

Akun @syaikh_syafiq menganalisa berdasarkan atribut yang dipakai pada video yang berbeda, postur tubuh. Bahkan gerak-gerik seperti suka menggaruk telinga, cara menoleh, dan lainnya.

Mendapati analisa dari netizen, akun @strawberry menyebutkan bahwa diduga video yang baru diunggahnya ini merupakan rekaman lebih lama dibanding dengan video yang baru viral.

Mendapati video ini viral, terlebih lagi banyak warganet yang menduga lokasinya sama persis. Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu membenarkan terkait video perundungan itu.

“Iya benar,” jawab Sateka, pada Jumat (29/9).

Terkait tempat kejadian perkara, Satake juga menyebut bahwa lokasi pada kedua video yang telah viral ini sama persis.

“Lokasi yang sama dengan kasus satunya,” imbuh Satake.

Meski dinyatakan bahwa kedua lokasinya memang sama, pihak kepolisian tidak memberi komentar lebih lengkap terkait apakah kedua video viral ini merupakan pelaku yang sama. (Dzikrullah) ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer