Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaPolitikDibalik Cerita Kemeja Putih Mahfud Saat Daftar di KPU RI: Baju yang...

Dibalik Cerita Kemeja Putih Mahfud Saat Daftar di KPU RI: Baju yang Sama Lima Tahun Lalu

PROBOLINGGO, insidepontianak.com – Pasangan calon (paslon) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD optimis mendaftarkan diri ke KPU RI, pada Kamis (19/10). Di kesempatan itu, Mahfud menceritakan kisah kemeja putih yang dipakainya.

Saat mendaftarkan diri sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pemilu 2024, Mahfud MD memang mengenakan kemeja putih yang polos. Sedangkan Ganjar, dia terlihat memakai kemeja hitam.

Di balik itu semua, Mahfud MD menceritakan tentang kisah kemeja putih yang menempel pada tubuhnya. Menurut keterangannya, baju ini merupakan kemeja putih yang sama pada lima tahun lalu.

Diketahui oleh publik, pada pentas Pilpres 2019 lalu. Mahfud memang digadang-gadang sebagai Calon Wakil Presiden yang direncanakan akan menemani Joko (Jokowi) Widodo.

Menyambut kabar tersebut, dia pun tampil di depan umum dengan mengenakan kemeja putih. Busana itu dipilihnya tatkala ada kabar bakal menjadi Cawapres Jokowi pada Pemilu 2019 lalu.

Lebih tepatnya, kemeja polos yang berwarna putih ini disiapkan saat hendak mendaftar ke KPU, pada lima tahun silam.

Sayangnya, setelah beberapa hari kemudian. Kabar tentang dirinya bakal menjadi Cawapres tidak terwujud, dengan terpaksa dia melepas kembali baju putih itu.

“Baju yang saya pakai ini, baju putih ini, ini baju yang pada lima tahun yang lalu saya siapkan untuk dipakai mendaftar ke KPU, tapi tidak jadi,” kata Mahfud, di depan Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, pada Kamis (19/10).

Setelah informasi mengenai dirinya tidak jadi sebagai Wakil Presiden, Mahfud pun menaruh kembali baju tersebut.

Bahkan, dalam pengakuannya nasib kemeja itu berpindah tempat. Dititipkan ke rumah ibundanya yang berlokasi di Madura, Jawa Timur.

Tahun berganti dan terus berlalu. Kabar tentang dirinya bakal dicanangkan sebagai Calon Wakil Presiden muncul kembali dari Koalisi PDIP, Partai Hanura, Perindo, dan PPP.

Oleh sebab itu, dia pun berkesempatan kembali ke kampung halamannya. Mengambil kembali kemeja putih yang disimpan oleh ibunya, kemudian terbang ke Jakarta.

“Ketika saya mendapat pesan yang kemungkinan besar saya akan dibawa dalam pencapresan oleh koalisi oleh PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Perindo, tanggal 16 kemarin saya sowan ibu untuk mengambil baju yang tidak jadi dipakai lima tahun lalu. Sekarang saya pakai pada hari ini,” jelas dia di hadapan awak media.

hal itu semakin nyata, tatkala Megawati Soekarnoputri mengumumkan nama Cawapres yang akan menemani Ganjar, pada Rabu (18/10). Nama Mahfud MD muncul dan disambut gembira oleh simpatisan.

Oleh karena itu, dia dengan yakin memakai kemeja yang sama di tahun 2019 saat datang bersama Ganjar untuk mendaftarkan diri ke Lembaga Komisi Pemilihan Umum.

Paslon yang dikenal Gama ini dijadwalkan datang ke Gedung KPU pada pukul 11.00 WIB. Namun, keduanya berhasil menginjakkan kaki di kawasan gedung pada pukul 12.15 WIB.

Keduanya menyambut para simpatisan pendukung dan awak media. Terlihat juga masing-masing menenteng berkas untuk menyerahkan ke KPU.

Seluruh berkas yang dibawa oleh Ganjar dan Mahfud ini diterima langsung oleh Ketua KPK, Hasyim Asyari. Sejak pukul 13.13 WIB, pasangan GAMA telah resmi terdaftar untuk maju sebagai Capres dan Cawapres 2024 nanti. (Dzikrullah)***

RELATED ARTICLES

Berita Populer