Minggu, Maret 3, 2024
BerandaPolitikPasangan AMIN Resmi Jadi Pendaftar Pertama di KPU, Tuturkan Segudang Janji kepada...

Pasangan AMIN Resmi Jadi Pendaftar Pertama di KPU, Tuturkan Segudang Janji kepada Rakyat

PROBOLINGGO, insidepontianak.com – Sekitar pukul 09.05 WIB, pasangan capres dan cawapres Anis- Cak Imin (AMIN) telah tiba di depan gedung KPU RI yang terletak di Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Kedatangan mereka disambut dengan meriah. Sebab, mass relawan pasangan AMIN telah mengerumuni kawasan Gedung KPU RI. Mereka antusias dan tidak sabar untuk segera melihat capres dan cawapres yang diidolakan.

Karena datang pertama kali di Gedung KPK RI. Sudah diketahui, bahwa pasangan AMIN menjadi peserta pertama yang mendaftar untuk pentas politik Pilpres di tahun 2024 mendatang.

Mereka kedapatan kompak mengenakan setelan kemeja putih. Menaiki mobil terbuka, supirnya merupakan Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni.

Selain mereka bertiga, beberapa tokoh partai politik lainnya juga ikut hadir ketika Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar hendak mendaftarkan diri di KPU.

Diketahui, tokoh politik yang ikut mendampingi mereka berdua yakni Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Kedatangan Surya Paloh mendampingi mereka, rupanya terlebih dahulu dikabari oleh Cak Imin. Dia mendatangi ketua umum Partai NasDem, menyatakan seluruh formulir yang diperlukan siap untuk didaftarkan.

Sebelum keberangkatannya ke Gedung KPU, Cak Imin juga mengatakan bahwa dirinya yakin akan membawa angin perubahan untuk tahun 2024 nanti.

Hal itu disampaikan lantaran beberapa minggu lalu, pasangan AMIN kerap melakukan blusukan di berbagai wilayah. Rakyat mengharapkan terjadinya perubahan untuk tahun mendatang.

“Sejak kita deklarasi 2 September 2023, saya berkeliling di seluruh tanah Jawa seluruh Indonesia timur dan seluruh Indonesia barat saya mendengar, saya melihat, dan saya diyakinkan bahwa rakyat Indonesia merindukan teruwujudnya perubahan,” kata Cak Imin di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Kamis (19/10).

Keinginan perubahan yang disebut oleh Cak Imin datang dari masyarakat bawah. Hal itu bisa ditangkap oleh Ketua Umum PKB ini, karena sudah bertemu dalam kunjungan AMIN.

“Kami berdua juga kadang-kadang berkeliling bersama-sama dan kami menangkap denyut nadi serta suara hati, bahkan suara yang selama ini disampaikan secara tertutup harapan yang terdiam, harapan yang tertutup oleh ketaatan, ketawadhuan,” katanya.

Setelah tiba di Gedung KPU, Anis dan Cak Imin pun menggelar orasi di hadapan massa pendukungnya. Mereka dengan kompak akan mewujudkan segala perubahan di setiap aspek, menuju Indonesia yang lebih baik dan sejahtera.

Salah yang dilontarkan kepada relawan mereka, yakni janji manis yang sudah lama terdengar. Mengubah bahan pokok dan pangan agar bisa dinikmati dan terjangkau kepada rakyat.

“Kami membawa gagasan perubahan-perubahan untuk dirasakan pada keluarga-keluarga di Indonesia kita menginginkan agar kebutuhan pokok menjadi terjangkau di sisi lain para petani hidupnya lebih sejahtera para peternak hidupnya lebih sejahtera para nelayan hidupnya lebih sejahtera,” jelasnya, Kamis (19/10).

Selain itu, Cak Imin juga menyinggung masalah lapangan pekerjaan. Bila mereka terpilih, kesempatan bekerja yang akan diwujudkan berakar dari unsur kesetaraan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

“Kami ingin ada kesetaraan kesempatan untuk bekerja kesempatan untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik lewat pendidikan dan kesempatan untuk mendapat perlindungan kesehatan yang baik gagasan dasarnya adalah perubahan menghadirkan kesetaraan menghadirkan keadilan itu yang kami bawa,” pungkasnya. (Dzikrullah) ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer