Senin, Februari 26, 2024
BerandaKalbarMempawahAntusias, Bupati Erlina Lakukan Kunjungan Kaji Perencanaan Pembangunan Daerah dan SmartCity Jabar

Antusias, Bupati Erlina Lakukan Kunjungan Kaji Perencanaan Pembangunan Daerah dan SmartCity Jabar

BANDUNG, insidepontianak.com – Kabupaten Bandung Barat memiliki 6 dimensi yang kuat bagi penerapan sistem kota pintar (smartcity) di wilayahnya.

Sekda Bandung Barat, Ade Zakir menjelaskan mulai dari sisi tata kelola birokrasi (smart governance), promosi daerah (smart branding), perekonomian (smart economy), ekosistem pemukiman (smart living), sosial kemasyarakatan (smart society), hingga pemeliharaan lingkungan (smart environment).

“Keenam dimensi ini saling menguatkan dalam pengoptimalan potensi-potensi lokal di daerah. Ada sekitar 111 jenis pelayanan publik yang terintegrasi dengan 30 perangkat daerah dan bisa diakses secara online,” terangnya.

Bupati Mempawah Erlina mengaku sangat antusias dengan rancangan sistem yang dipaparkan Sekda bersama jajaran Pemkab Bandung Barat.

“Alhamdulillah, dengan paparan yang tadi disampaikan kemudian diperkaya dengan diskusi lintas OPD, kita harap nanti bisa dirumuskan inovasi-inovasi bagi Kabupaten Mempawah kedepan,” ungkap Erlina saat melakukan Kunjungan Kaji Terap terkait Implementasi Perencanaan Pembangunan Daerah dan SmartCity ke Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat, 2-4 November 2023.

Pemerintah Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat dibawah kepemimpinan Bupati Erlina dan Wakil Bupati Muhammad Pagi terus bergerak melakukan berbagai langkah untuk memajukan daerah.

“Bagaimana nanti secara bertahap kita upgrade terus pelayanan publik kita demi kenyamanan masyarakat di berbagai bidang,” tuturnya lagi.

Bupati mengungkapkan inovasi dan ide yang didapat nantinya akan dilaksanakan dalam waktu 1 tahun, 5 hingga 10 tahun kedepan yang disesuaikan dengan kondisi di Kabupaten Mempawah.

“Dalam beberapa tahun tarakhir, SmartCity menjadi perhatian khusus semua jajaran Pemkab Mempawah, karena menjadi bagian visi dan misi kita yakni membangun Kabupaten Mempawah yang Cerdas, Mandiri dan Terdepan,” tutupnya.

Kedatangan rombongan yang dipimpin Bupati Erlina dan Wakil Bupati Muhammad Pagi, dan diikuti sejumlah pimpinan OPD Pemkab Mempawah, disambut  di Aula Kantor Bupati Bandung Barat. ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer