Kamis, Februari 22, 2024
BerandaKalbarKetua Komisi V DPRD Kalbar Heri Mustamin Minta Pemerintah Jaga Stabilitas Ekonomi...

Ketua Komisi V DPRD Kalbar Heri Mustamin Minta Pemerintah Jaga Stabilitas Ekonomi di Tahun Politik

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ketua Komisi V, DPRD Kalbar, Heri Mustamin meminta Pemerintah Provinsi Kalbar menjaga stabilitas ekonomi, di tahun politik 2024.

Utamanya, memastikan keberlangsungan dunia usaha dan investasi yang berkontribusi besar menggerakkan ekonomi dan menekan angka pengangguran.

Heri Mustamin mengatakan, stabilitas ekonomi hanya bisa dicapai dengan menjaga stabilitas keamanan dan politik. Sebab, stabilitas politik akan menentukan bagaimana perekonomian daerah.

“Kalau kita melihat fenomena bisanya di tahun politik pergerakan ekonomi menunggu apa yang bakal terjadi. Isu politik dan dinamika yang terjadi biasanya akan memengaruhi perekonomian,” terang Heri Mustamin.

Karena itulah, Pemprov Kalbar harus cermat menyikapi itu semua. Pemprov Kalbar harus meyakinkan pasar, bahkan menggaransi stabilitas politik dan keamanan terjadi di Kalimantan Barat. Jika itu dilakukan, ia yakin akan berdampak pada pergerakan ekonomi yang positif.

Legislator Partai Golkar ini juga mendorong agar ada komunikasi dan kordinasi antara Pemerintah Provinsi dengan stake holder yang berkaitan dengan pelaku ekonomi. Sebab, potensi terjadinya eskalasi politik dan manuver di Pemilu 2024 selalu ada.

“Makanya harus ada antisipasi, agar stabilitas politik dan keamanan bisa terjaga sehingga  perekonomian kita juga positif, bahkan kita harapkan lebik baik,” pungkasnya. (andi)***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer