Selasa, Maret 5, 2024
BerandaLingkunganPerluas Kesadaran, Ketua SIEJ: Green Press Community Berpotensi Mendorong Kolaborasi Atasi Perubahan...

Perluas Kesadaran, Ketua SIEJ: Green Press Community Berpotensi Mendorong Kolaborasi Atasi Perubahan Iklim

JAKARTA, insidepontianak.com – Acara Green Press Community (GPC) di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Setiabudi, Jakarta Selatan sukses digelar.

Acara digelar oleh Masyarakat Jurnalis Lingkungan Indonesia (The Society of Indonesian Environmental Journalists/SIEJ).

Ketua SIEJ Joni Aswira mengharapkan kegiatan yang diselenggarakan ini dapat memperluas kesadaran tentang lingkungan hidup dan krisis iklim di Indonesia.

“Perubahan iklim telah menghasilkan dampak yang buruk. Sehingga, berbagai pihak harus bergerak lebih cepat untuk mengatasi persoalan ini. Kami berharap, kesadaran tentang dampak perubahan iklim ini semakin hari semakin baik,” kata Joni saat membuka GPC 2023.

Bagi Joni, GPC adalah langkah baru dalam melibatkan publik. Sebab, menurut dia, isu lingkungan tidak hanya menjadi tanggung jawab jurnalis atau media, tetapi juga semua lapisan masyarakat.

“Makanya kami menginisiasi kegaitan yang dapat mempertemukan semua pihak. Kita bicarakan langkah-langkah yang bisa kita lakukan bersama untuk mengatasi perubahan iklim. Kami persembahkan GPC bagi semua pihak untuk memperluas kolaborasi,” tandas Joni.

Acara yang melibatkan ratusan peserta dari berbagai kalangan, termasuk pers, organisasi non-pemerintah, dan mahasiswa tersebut akan berlangsung hingga Kamis (9/11/2023).

Pada hari terakhir, dijadwalkan tiga Calon Presiden Republik Indonesia — Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto — akan hadir menyampaikan pandangan mereka mengenai kerangka kebijakan terkait lingkungan hidup yang telah mereka persiapkan jika terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia. ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer