Minggu, Maret 3, 2024
BerandaKalbarSanggauHeri Wijaya, Fokus Kawal Pemerataan Pembangunan di Desa

Heri Wijaya, Fokus Kawal Pemerataan Pembangunan di Desa

SANGGAU, insidepontianak.com — Heri Wijaya Anggota DPRD Sanggau konsisten bangun desa tertinggal yang kurang perhatian pemerintah daerah.

Desa Ekngkasan yang berada di Kecamatan Tayan Hulu jadi salah satu desa yang difokuskannya untuk dikawal kesejahteraannya.Desa Ekngkasan yang berada di Kecamatan Tayan Hulu jadi salah satu desa yang difokuskannya

Heri Wijaya mengatakan, dari awal terpilih jadi anggota dewan, ia memang sudah yakin untuk fokus membantu masyarakat Desa Engkasan. Karena menurutnya, kondisi Desa yang sangat memprihatinkan membuatnya terpanggil untuk membantu.

“Saya memfokuskan begini, saya simpan dana aspirasi di wilayah konsituen itu 50 persen wajib ada di Desa Engkasan,” ujarnya, Selasa (14/11/2023).

Heri mengatakan, Desa Engkasan salah satu desa di daerah pemilihannya itu memang dari banyak sektor memang memprihatinkan. Mulai dari, akses ke desa yang kurang baik dan fasilitas publik tidak memadai, membuat Heri lebih banyak fokus di inprastruktur.

Selain itu, Dewan dari Partai Perindo itu juga mendorong untuk adanya pemberdayaan secara khusus untuk peningkatan sumber daya manusianya.

“Makanya saya pribadi dari saya dilantik, yang pertama di perjuangkan itu, rumah guru-guru yang sudah reot dan tak layak kita bangun ulang. Supaya guru-guru mau tinggal disana, karena kalau dia tidak tinggal di Desa tidak mungkin Guru itu bisa bolak balik ke sana dengan kondisi jalan yang tidak begitu baik itu,”

Heri Wijaya, melalui lembang legislatif sampai sekarang ini terus berupaya untuk menarik APBD untuk bisa berkontribusi dalam pembangunan di Desa Engkasan. Harapnya, pemerintah daerah bisa menjadikan Engkasan untuk jadi prioritas untuk pembangunan.

“Saya berharap pemerintah daerah juga bisa fokus dan jadi prioritas untuk membangun fasilitas pendidikan dan memastikan tenaga pendidik tersedia dengan baik. Agar generasi kita juga nantinya kedepan bisa meningkatkan kualitas SDM nya,” tutupnya. (ans)

RELATED ARTICLES

Berita Populer