Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaKalbarSanggauAnggota DPRD Sanggau Ini Meradang, Sejumlah Kadis Absen Raker Bersama Komisi IV

Anggota DPRD Sanggau Ini Meradang, Sejumlah Kadis Absen Raker Bersama Komisi IV

SANGGAU, insidepontianak.com — Sekretaris Komisi IV DPRD Sanggau, Yeremias Marselinus meradang saat rapat kerja komisi bersama mitra.

Bukan tanpa alasan, hal itu dikarenakan sejumlah Kepala Dinas tak hadir dalam rapat kerja pembahasan APBD tahun anggaran 2024.

Yeremias mengatakan, perilaku tidak disiplin kepala dinas dalam menghadiri rapat bersama Komisi selaku mitra kerjanya tidak boleh terus dibiarkan.

“Ini para kadis, kalau belum jadi kadis bilangnya semua siap. tapi saat dah jadi cabut dia, udah dapat semuanya,” tegas Yeremias menyinggung.

Seharusnya, Dalam pembahasan anggaran seperti saat ini selaku kepala dinas (red, Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Dinas Kesehatan) wajib hadir. Menurutnya, pembahasan anggaran ini sangat penting dan harus segera diselesakian.

“Ini yang hadir hanya sekdis nya, nanti kita mau tanya ke beliau pak sekdis ni, pak sekdis nanti bilang tunggu kadis,” ujar anggota dewan dari PDIP itu.

Kocan, sapaan akrab Yeremias menegaskan, tidak ada alasan untuk tidak hadir dalam pembahasan penting seperti saat ini. Karena, ini menyangkut kerja, kinerja dan pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat.

“Harusnya hadir hari ini, yang lain itu tinggalkan dulu kecuali diperiksa oleh BPK (red, Badan Pemeriksa Keuangan). Kami ini kan levelnya sama dengan Bupati, bukan keinginan saya tapi itu sumpah,” kata Kocan berulang menegaskan. (ans)

RELATED ARTICLES

Berita Populer