Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaKalbarPontianakPresiden Jokowi Buka Kongres HMI di Pontianak, PLN Siapkan Sistem Kelistrikan Berlapis

Presiden Jokowi Buka Kongres HMI di Pontianak, PLN Siapkan Sistem Kelistrikan Berlapis

PONTIANAK, insidepontianak.com – General Manager PLN UID Kalimantan Barat, Wahyu Jatmiko, beserta jajaran melaksanakan Inspection Day untuk memastikan kesiapan petugas dan sistem kelistrikan dalam rangka kunjungan kerja Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Jumat (24/11/2023).

Adapun agenda kerja Presiden Jokowi yakni untuk membuka kegiatan Kongres HMI ke-XXXII di Pontianak.

Inspection Day itu sekaligus untuk pemeriksaan kesiapan pasokan listrik, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru atau Nataru 2023.

Kegiatan pemeriksaan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor PLN UP3 Pontianak, Kamis (23/11/2023). Diikuti puluhan personel layanan teknik, terdiri dari Tim Teknik PLN UP3 Pontianak, PLN UP2D Kalimantan Barat, PLN Nusa Daya dan Tim PDKB UP3 Pontianak.

Inspection Day ini bertujuan untuk meningkatkan awareness petugas terhadap aspek kepatuhan terhadap K3 untuk memitigasi resiko-resiko Unsafe Condition yang ada dan kesiapan di sisi keandalan sistem kelistrikan untuk menyambut Kunjungan Kerja RI 1 dan Nataru 2023.

“Seluruh petugas diharapkan dapat berkontribusi dalam menjaga, mengamankan dan memastikan lokasi kunjungan tamu VVIP RI 1 di Pontianak, khususnya di lokasi tempat kegiatan berlangsung, kondisi kelistrikannya harus benar-benar andal dan aman,” pesan GM PLN Kalbar, Wahyu Jatmiko.

Ia juga mengajak seluruh petugas untuk terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat khususnya pelanggan.

Untuk itu, seluruh karyawan harus memiliki kondisi kesehatan yang baik. Baik secara fisik maupun rohani.

Setiap permasalahan dalam pekerjaan harus diselesaikan dengan baik. Bekerja dengan bahagia, sehat dan tuntas.

“Mari kita buktikan bahwa PLN UID Kalbar mampu menyiapkan sistem kelistrikan yang andal dalam setiap kesempatan khususnya event-event penting kenegaraan dan Pemerintah,” kata Jatmiko.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga menyampaikan Top 4 Message yakni; menjelaskan resiko tinggi dalam pekerjaan PLN, keamanan dalam melakukan manuver jaringan, pemakaian APD pada masing-masing personil dan menjalankan SOP Komunikasi antara UP2D Kalimantan Barat dengan seluruh UP3 dan ULP.

Ia menegaskan, PLN UID Kalimantan Barat berkomitmen untuk meningkatkan dalam seluruh aspek pekerjaan mengutamakan Keselamatan Kerja agar terciptanya zero accident di lingkungan PLN UID Kalimantan Barat.***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer