Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaKalbarBuka Kongres HMI di Kalbar, Jokowi: Pilih Pak Anies Silahkan, Pilih Pak...

Buka Kongres HMI di Kalbar, Jokowi: Pilih Pak Anies Silahkan, Pilih Pak Prabowo Silahkan, Pilih Pak Ganjar Silahkan

PONTIANAK, insidepontianak.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hadir sekaligus membuka Kongres Himpunan Mahasiswa Islam lslam (HMI) XXII dan Kongres Kohati ke XXV di Kota Pontianak Kalimantan Barat sekitar pukul 19.26 Wib.

Menggunakan batik dan peci, Jokowi terlihat hadir didampingi Ketua HMI dan Kohati Nasional.

Usai mendengarkan lantunan ayat suci Alquran dan menyaksikan tarian multi etnis khas Kalbar dari Kijang Berantai, Presiden Joko Widodo memaparkan di Tahun 2024 dan beberapa tahun kedepan Indonesia bisa melompat menjadi negara maju atau tidak biasanya ada satu kali kesempatan.

“Maka harus dimanfaatkan dan optimisme dalam menatap masa depan dari HMI yang sudah disampaikan,” ungkapnya.

Iapun mengaku senang mendengar optimisme yang disampaikan Ketua HMI dengan kemajuan yang akan dihadapi Bangsa Indonesia.

“Seneng saya yang muda-muda sangat optimis dan jangan khawatir dengan realistis. Jangan sampai kemajuan yang sudah terbangun menjadi sia-sia karena perpecahan kesalahan dalam memilih memimpin,” terangnya.

Iapun mengimbau seluruh masyarakay untuk berhati-hati dalam memilih pemimpin karena pemimpin yang terpilih adalah kehendak Allah dan kehendak rakyat.

“Memilih Pak Anis Silahkan, memilih Pak Prabowo silahkan memilih Ganjar Silahkan. Asal jangan memilih Pak Bahlil,” tuturnya berseloroh.

Iapun meminta kepada seluruh peserta Kongres untuk memanfaatkan peluang.

“Jika tidak memanfaatkan kesempatan itu dan tidak memanfaatkan peluang dengan tantangan yang sangat banyak,” tuturnya. ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer