Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaKalbarSambasBupati Satono Ajak Kadis Pertanian Panen Raya di Desa Gelik, Minta Catat...

Bupati Satono Ajak Kadis Pertanian Panen Raya di Desa Gelik, Minta Catat Kebutuhan Petani

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas, Satono ajak Kepala Dinas Pertanian dan jajarannya untuk ikut dalam kegiatan panen raya di Desa Gelik, Kecamatan Selakau Timur, Mujat (24/11/2023).

Adapun padi yang dibudidayakan petani di Desa Gelik jenisnya padi varietas inpari 37. Tujuan Bupati Satono mengajak Kadis Pertanian dan jajarannya ikut panen raya itu, supaya mereka tahu apa yang dibutuhkan petani untuk meningkatkan produksinya ke depan.

Di kesempatan itu, Bupati Satono pun menyerap aspirasi petani yang meminta bantuan pertanian supaya ke depan panen raya di Desa Gelik bisa tambah melimpah.

“Saya membawa kepala dinas dan kepala bidang supaya ikut turun dan merasakan kinerja Bupati untuk masyarakat,” ucapnya.

“Sehingga ketika mendengar permintaan masyarakat, bisa dicatat dengan mempertimbangkan beberapa hal untuk kemudian direalisasi,” sambung Bupati Satono.

Kegiatan panen raya ini juga diikuti ketua TP PKK Sambas, Yunisa Satono. Turut dirangkai dengan kegiatan sekolah lapang replikasi pupuk organik cair dari urine kambing oleh Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Selakau Timur. Bupati Sambas, Satono mengatakan, panen raya bersama petani Desa Gelik tersebut juga sekaligus dalam rangka silaturahmi mengobati rasa rindu dengan masyarakat di sana. Menurutnya, tahun ini hasil panen petani di Desa Gelik memang belum maksimal. Namun ia bersyukur, hasil produksi petani setidaknya masih bisa mencukupi kebutuhan keluarga mereka masing-masing.***
Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer