Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaKalbarSambasPanen Raya di Desa Gelik, Bupati Satono Puji Petani Berhasil Tanam Padi...

Panen Raya di Desa Gelik, Bupati Satono Puji Petani Berhasil Tanam Padi Setahun Tiga Kali

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas, Satono didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas, Yunisa Satono ikut panen raya padi bersama petani di Desa Gelik, Kecamatan Selakau Timur, Jumat (24/11/2023)

Panen raya tersebut juga dibarengi dengan kegiatan sekolah lapang replikasi pupuk organik cair dari urine kambing oleh Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Selakau Timur.

Bupati Sambas, Satono mengatakan, panen raya bersama petani Desa Gelik tersebut sekaligus dalam rangka silaturahmi mengobati rasa rindu dengan masyarakat di sana.

“Selama menjabat sebagai Bupati Sambas saya sudah sering datang ke wilayah Kecamatan Selakau dan sekitarnya. Termasuklah Selakau Timur dan Salatiga. Lalu di Desa Gelik ini sudah yang ke sekian kali saya datang,” ujarnya.

Menurutnya, tahun ini hasil panen petani di Desa Gelik kurang maksimal, namun masih dapat mencukupi kebutuhan keluarga mereka masing-masing.

“Walaupun hasilnya belum maksimal, saya tetap bangga karena di Desa Gelik ini tidak ada lagi petani yang menanam padi setahun sekali, semuanya sudah setahun tiga kali,” ujarnya.

Bupati Satono melanjutkan, untuk mendukung produksi petani padi yang lebih masksimal, tahun depan ia akan menyalurkan bantuan hand sprayer atau tangki semprot ke setiap kelompok tani.

“Tolong dicatat nanti ada berapa kelompok tani di Desa Gelik ini, setiap kelompok akan saya beri bantuan satu hand sprayer tahun depan. Ini adalah upaya saya untuk mendorong hasil produksi padi di sini,” ucapnya.***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer