Senin, Februari 26, 2024
BerandaRagam5 Kendala Aplikasi MyTelkomsel Error dan Cara Mengatasinya dengan Mudah: Mudah Dilakukan!

5 Kendala Aplikasi MyTelkomsel Error dan Cara Mengatasinya dengan Mudah: Mudah Dilakukan!

PROBOLINGGO, insidepontianak.com – Berbagai platform di smartphone kerap mengalami gangguan. Tak luput juga terdapat 5 kendalan aplikasi MyTelkomsel error dan cara mengatasinya dengan mudah.

Dengan pembahasan 5 kendala aplikasi MyTelkomsel error dan cara mengatasinya ini, kamu dapat mengetahui beberapa faktor yang melatarbelakangi platform tersebut sedang bermasalah. Kamu pun juga akan diberikan solusinya agar bisa dijalankan kembali.

Oleh karena itu, penting rasanya untukmu mengetahui 5 kendala aplikasi MyTelkomsel error dan cara mengatasinya. Sehingga, kamu tidak perlu lagi khawatir dan menahan emosi terlalu lama bila platform ini sedang bermasalah.

MyTelkomsel sendiri merupakan aplikasi yang dibuat oleh operator seluler Telkomsel untuk kegunaan khusus. Salah satu diantaranya, pelanggan Telkomsel dapat membeli paket internet dengan promo harga yang menggiurkan.

Selain itu, MyTelkomsel juga merupakan aplikasi untuk mengatur penggunaan data internet yang mulai menipis agar tidak mengonsumsi pulsa utama.

Tidak hanya itu saja, di dalamnya juga bisa digunakan untuk transaksi koin yang bisa ditukarkan dengan berbagai paket telpon atau intternetan. Oleh sebab itu, pengguna Telkomsel pun menginstal aplikasi ini di dalam smartphone.

Sayangnya, pada beberapa kesempatan MyTelkomse kadang kala mengalami masalah. Tapi, kamu tidak perlu khawatir lagi dikarenakan terdapat 5 kendala MyTelkomsel error dan cara mengatasinya.

Untuk dapat mengetahui berbagai masalah utama dan cara penyelesaiannya ini, silahkan simak uraian di bawah ini:

  1. Aplikasi Tak Pernah Diupdate.

Adapun kendala umum yang dapat mengakibatkan MyTTelkomsel bermasalah, yakni versi aplikasi terlalu tua. Sehingga, platform ini tidak dapat bekerja dengan baik.

Selain itu, aplikasi yang tidak pernah diperbarui juga rentan diretas oleh orang tak bertanggung jawab. Untuk mengantisipasinya, silahkan perbarui platform dengan versi terbaru di Play Store atau App Store.

  1. Bug.

Penyebab lain sebuah aplikasi berada di situasi error bisa pula disebabkaan oleh bug. Dengan demikian, MyTelkomsel tidak dapat dibuka meski telah diketuk berkali-kali.

Untuk mengatasi bug pada aplikasi, kamu bisa melakukan penutupan paksa (Forced Close). Berikut caranya:

  • Buka ‘Pengaturan’ pada ponsel.
  • Masuk ke menu ‘Aplikasi’.
  • Ketuk opsi ‘Kelola Aplikasi’.
  • Geser ke bawah hingga menemukan MyTelkomsel.
  • Pilih opsi ‘Tutup Paksa’.
  • Terakhir, cobalah lakukan restart smartphone.
  1. Hapus Cache.

Kendala selanjutnya darii sebuah aplikasi juga ditimbulkan oleh penumpukan data berupa cache. Untuk mengatasinya, kamu dapat melakukan penghapusan, sebagaimana panduan di bawah ini:

  • Buka ‘Pengaturan’ pada smartphone’.
  • Akses ke menu ‘Aplikasi’.
  • Masuk ke layanan ‘Kelola Aplikasi’.
  • Pilih aplikasi MyTelkomsel.
  • Cari tulisan bertajuk ‘Hapus Data Cache’.
  1. Uninstal Aplikasi.

Apabila beberapa cara di atas tidak berefek ke aplikasi MyTelkomsel, cobalah tips yang satu ini. Kamu hanya perlu menguninstal platform dari smartphone, setelah itu unduhlah kembali.

  • Ketuk dan tahan beberapa detik aplikasi ‘MyTelkomse’ di beranda.
  • Klik opsi ‘Uninstall’.
  • Cari aplikasi Google Play Store.
  • Unduh kembali aplikasi MyTelkomsel.
  1. Menonaktifkan VPN.

Masalah terkahir yang dapat menyebabkan MyTelkomsel error bisa saja lantaran VPN yang dipakai oleh pengguna sedang aktif. Hal ini dipicu lantaran server aplikasi mengalami kesulitan koneksi.

Tips menyelessaikannya cukup mudah. Kamu tidak perlu menginstal VPN, melainkan matikan lah aplikasi ini terlebih dahulu.

Demikianlah pembahasan mengenai 5 kendala MyTelkomsel error dan cara mengatasinya. Selamat mencoba! (Dzikrullah) ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer