Senin, Februari 26, 2024
BerandaKalbarPascaricuh, Polresta Lakukan Pertemuan dengan Kader HMI, Jamin Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat...

Pascaricuh, Polresta Lakukan Pertemuan dengan Kader HMI, Jamin Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat Selama Kongres HMI di Pontianak

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Adhe Hariadi menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Pontianak selama kongres HMI ke- XXXII dan Munas Kohati yang ke-XXV tahun 2023 yang digelar di Pontianak pada 24-29 November 2023 berjalan lancar.

Penegasan ini disampaikan usai kericuhan yang sempat terjadi pada Jumat (24/11/2023). Kericuhan antara mahasiswa dan aparat ini sempat menyebabkan aktivitas lalu lintas tereganggu.

“Kita menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat selama kongres HMI. Kemarin memang ada penutupan jalan sebentar, karena rombongan HMI (simpatisan HMI dari Sulawesi) baru tiba di asrama haji,” jelas Kombes Pol Adhe Hariadi.

Pascakejadian ini, Polisi pun melakukan evaluasi. Ia menyampaikan kepada seluruh kader HMI untuk menjaga ketertiban dan tak mengganggu kegiatan masyarakat di Kota Pontianak. Permintaan ini pun disetujui oleh pihak HMI.

“Mereka menyetujui hal itu,” ungkap Kombes Pol Adhe.

Kombes Pol Adhe pun meminta masyarakat di Kota Pontianak tidak resah dan khawatir lantaran pihaknya siap menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Pontianak yang sudah kondusif saat ini.

“Jadi silahkan masyarakat tetap melakukan kegiatan seperti biasa,” terang Adhe.

Ia juga menjamin kegiatan kongres HMI bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. (Andi). ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer