Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaKalbarSambasSilaturahmi Bubor Paddas 2023, Bupati Satono Ajak Intelektual Sambas Mengabdi Bangun Daerah

Silaturahmi Bubor Paddas 2023, Bupati Satono Ajak Intelektual Sambas Mengabdi Bangun Daerah

PONTIANAK, insidepontianak.com – Bupati Sambas, Satono turut menghadiri kegiatan silaturahmi ‘Bobor Paddas 2023’ dengan tokoh dan mahasiswa Sambas, yang digelar di Auditorium Universitas Muhammadiyah Pontianak, Sabtu (25/11/2023).

Bubor Paddas merupakan makanan khas Sambas. Menu ini menjadi simbol merekatkan persatuan tanpa memandang status dan golongan. Semua membaur dalam suasana kekeluargaan.

Kegiatan ini menjadi agenda tahunan. Digagas oleh Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas atau KMKS. Dihadiri Pj Gubernur Kalbar, Harisson, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendra, Wakil Ketua DPRD Kalbar, Prabasa Anantatur, serta para tokoh dan pemuda Sambas lainnya.

Bupati Satono memuji konsistensi KMKS yang secara terjadwal menggelar wadah silaturahmi ini. Ia berharap, mahasiswa Sambas yang kuliah di Pontianak bisa lulus segera, dan menjadi penerus daerah ke depan.

“Pesan saya tetap semangat menjalin tali silaturahmi. Jadilah mahasiswa yang intelektual dan cepat-cepat selesaikan kuliah, agar bisa mengabdi ke kampung halaman untuk membangun Sambas yang Berkemajuan,” pesannya.

Pj Gubernur Kalbar, Harisson juga memuji event silaturahmi ‘Bubor Paddas 2023’ ini. Baginya, kegiatan tersebut tak sekedar menjadi wadah silaturahmi. Tetapi juga menjadi ajang melestarikan budaya Sambas.

Menurut Harrison, makanan khas Sambas bubor paddas, menjadi symbol menciptakan SDM yang cerdas. Sebab, makanan ini terbuat dari beras dan campuran berbagai jenis sayuran, dan kaya akan rempah-rempah bergizi tinggi.

“Ini yang memang membuat orang-orang Sambas pintar, kemudian dengan bubor paddas makanan yang bergizi menambah IQ yang tinggi, intelegensinya tinggi, orang yang dapat berinovasi dan kratif,” katanya.

Harrison berpesan, kepada generasi muda yang ada di Kalimantan Barat, kelak bisa menjadi penerus pemimpin bangsa dan negara, mampu menjadi seorang pemimpin yang cerdas, jujur dan berintegritas.***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer