Kamis, Februari 22, 2024
BerandaKalbarKubu RayaSerahkan Beasiswa PIP di Desa Air Putih, Herzaky: Bentuk Komitmen Kami untuk...

Serahkan Beasiswa PIP di Desa Air Putih, Herzaky: Bentuk Komitmen Kami untuk Perbaikan Pendidikan Warga Kalbar

KUBURAYA, insidepontianak.com – Herzaky Mahendra Putra, Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat membagikan beasiswa bantuan PIP kepada pelajar SD dan SMP di Desa Air Putih, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya.

Penyerahan secara simbolis ini dilakukan secara langsung oleh Herzaky.

“Alhamdulillah, ribuan beasiswa bantuan PIP tahap ini bisa dibawa ke Kalbar melalui usulan yang kami perjuangkan kepada Fraksi Partai Demokrat Komisi X DPR-RI. Untuk periode ini, Desa Air Putih menjadi titik pertama dari ratusan titik tempat kami menyerahkan beasiswa ini”, ujar putra Kalbar yang dikenal sebagai Juru Bicara Partai Demokrat.

Program beasiswa PIP ini merupakan salah satu bentuk perjuangan yang Herzaky lakukan sebagai salah satu putra Kalimantan Barat yang sudah menasional dalam bidang pendidikan, agar mampu membantu meminimalkan angka putus sekolah dan meningkatkan angka IPM di Kalimantan Barat.

“Bentuk komitmen kami untuk Perbaikan Pendidikan Warga Kalbar,” tegas Herzaky.

Kedatangan Herzaky disambut hangat oleh orang tua penerima dan warga sekitar. Seraya berterima kasih, warga juga merasa terharu mengetahui ada tokoh muda nasional yang berkunjung ke desa mereka.

Herzaky Mahendra Putra duduk bersama warga dan bercengkrama dengan hangat seraya menyampaikan, kegiatan ini harapannya menjadi awal, untuk bantuan-bantuan lainnya yang bisa dibawa dan diberikan pada masyarakat Kabupaten Kubu Raya khususnya, dan Kalbar umumnya.

“Selamat untuk para penerima. Semoga beasiswa ini bisa bermanfaat bagi Bapak/Ibu, dan dipergunakan dengan baik, ke depannya, kita akan perjuangkan lebih banyak bantuan lagi yang bisa saya bawa ke Kalimantan Barat, khususnya di Kabupaten Kubu Raya,” ujar Herzaky (26/11/23)

Pada penghujung penyerahan langsung beasiswa ini, Herzaky yang juga Dewan Pakar Iluni UI Kalbar ini menyampaikan kalau kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk realisasi dari misi yang ia bangun selama ini, yaitu Kalbar Hebat, Makin Pintar. ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer