Sabtu, Februari 24, 2024
BerandaKalbarHarisson Harap KKP-Pemrov Kalbar Bisa Kolaborasi Kembangkan Potensi Ekonomi Biru

Harisson Harap KKP-Pemrov Kalbar Bisa Kolaborasi Kembangkan Potensi Ekonomi Biru

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pj Gubernur Kalbar, Harisson berharap, Kementerian Kelautan dan Perikanan bisa berkolaborasi dengan Pemprov Kalbar dalam membantu pengembangan ekonomi biru.

Istilah ekonomi biru sendiri, merupakan konsep pengembangan ekonomi yang berkelanjutan dan berfokus pada sektor kelautan dan perikanan.

Pesan ini disampaikan Harisson saat menerima audeinsi Sesditjen PRL KKP, Rabu (29/11/2023). Harisson menyampaikan, Kalbar memiliki daerah pesisir yang cukup luas.

Kekayaan lautnya juga sangat luar biasa. Sehingga, potensi ini harus dimaksimalkan supaya bisa memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat dan daerah. Karena itu, dalam pengelolaan potensi ekonomi biru ini perlu dukungan pemerintah pusat melalui KKP.

Di kesempatan audiensi ini, Harisson tak lupa menyampaikan terima kasih kepada pihak KKP yang telah mempercayakan Pontianak menjadi tuan rumah pelaksanaan Kongres Nasional Pesisir 2023.

“Mudah-mudahan kita terus dapat berkoordinasi dan bersinergis dalam pengelolaan pesisir, pulau-pulau kecil dan laut yang terukur dan berkelanjutan untuk ekonomi biru,” harap Harisson,

Sekretaris Ditjen Pengelolaan Kelautan dan Ruang Laut, KKP, Kusdiantoro pun menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemprov Kalbar, sehingga Kongres Nasional Pesisir 2023 di Pontianak berjalan sukses.

Di akhir audiensi tersebut turut dirangkai dengan penyerahan sertifikat dan buku dari oleh pihak KKP.***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer