Minggu, Maret 3, 2024
BerandaKalbarPemprov Kalbar Minta Distribusi Pupuk Subsidi Harus Tepat Sasaran

Pemprov Kalbar Minta Distribusi Pupuk Subsidi Harus Tepat Sasaran

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, mendorong penyaluran, pengelolaan dan distribusi pupuk subsidi dilakukan tepat sasaran.

Sebab, keberadaan pupuk subsidi sangat dibutuhkan petani. Apalagi, keberadaannya kerap dikeluhkan petani karena langka di pasaran.

Pj Sekda Kalbar, Mohammad Bari mengatakan, Pemprov Kalbar mendorong pengawasan terhadap distribusi pupuk subsidi.

Tujuannya mencegah dan mengantisipasi adanya ketimpangan di lapangan dan pupuk tersampaikan dengan baik kepada petani.

“Langkah tersebut merupakan upaya pemerintah menjamin transparansi dan akuntabilitas dari penyaluran pupuk yang bersubsidi pada para petani agar tepat sasaran,” kata Mohammad Bari belum lama ini.

Sementara itu, Anggota DPRD Kalbar, Ramli Rama mengaku kelangkaan pupuk meresahkan petani di Landak. Persoalan ini bahkan sudah berlangsung lama.

“Persoalan pupuk menjadi persoalan yang dikeluhkan petani karena kelangkaan pupuk sudah berlangsung lama,” kata Ramli Rama, Rabu (8/11/2023).

Pupuk subsidi sampai saat ini belum sampai ke petani. Akhirnya, bagi masyarakat yang mampu terpaksa membeli pupuk non subsidi. Sementara bagi mereka yang tak punya kemampuan terpaksa bertahan dengan keadaan.

“Kita tidak tahu masalahnya apa? Sehingga tidak nyampai ke petani yang memerlukan,” kata legislator PDI Perjuangan itu. (andi)***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer