Senin, Februari 26, 2024
BerandaKalbarPontianakUniversitas Muhammadiyah Pontianak Terima Hibah Bus dari Dewan RI

Universitas Muhammadiyah Pontianak Terima Hibah Bus dari Dewan RI

PONTIANAK, insidepontianak.com – Universitas Muhammadiyah Pontianak mendapatkan bantuan hibah berupa satu unit bus dari Kementerian Perhubungan melalui aspirasi Anggota DPR RI, Boyman Harun.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Sekretaris PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar dan diterima langsung oleh Rektor Muhammadiyah, Doddy Irawan Kamis (30/11/2023). 

Sekretaris PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar mengatakan, bantuan bus yang diberikan kepada Muhammadiyah merupakan wujud nyata kontribusi Anggota DPR RI, Boyman Harun kepada dunia pendidikan di Kalbar.

“Melalui pokok pikiran-nya beliau memberikan aspirasi berupa pengadaan bus untuk kampus Universitas Muhammadiyah,” ujarnya.

Selain Universitas Muhammadiyah, tiga bus lainya juga dibantu kepada Yayasan Jayyid Jiddan, Delta Pawan, Ketapang, Yayasan Nurul Jannah, Kendawangan, dan ponpes Sulthoniyah Sambas.

Selain bus, Boyman Harun juga telah berkontribusi dalam program Kotaku atau Kota Tanpa Kumuh, bedah WC hingga pembangunan jalan dan jembatan yang manfaatnya sudah dirasakan masyarakat.

Koordinator penyerahan bus, Sahrudin berharap bantuan ini dapat dimaksimalkan untuk pembangunan dunia pendidikan.

Menurutnya, penyerahan bantuan hari ini, hanya menjadi satu dari tiga tempat yang tahun ini mendapat bantuan bus.

“Ini bentuk kepedulian Partai Amanat Nasional kepada Universitas Muhammadiyah. Kami harap dapat digunakan secara maksimal,” ujarnya.

Rektor Universitas Muhammadiyah, Doddy Irawan mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI Boyman Harun yang sudah memberikan satu unit bus kepada Universitas Muhammadiyah melalui Kementerian Perhubungan. Hadirnya bantuan tersebut sangat berarti karena menunjang aktivitas diluar kampus.

“Kami sangat berharap dapat bekerja sama dalam membangun pendidikan di Kalbar dan Muhammadiyah selalu siap mendukung program pengabdian masyarakat,” pungkasnya. (andi)***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer