Selasa, Maret 5, 2024
BerandaGaya Hidup4 Manfaat Jus Tomat dan Apel Untuk Wajah: Glowing Alami dan Bantu...

4 Manfaat Jus Tomat dan Apel Untuk Wajah: Glowing Alami dan Bantu Hempaskan Jerawat!

TEGAL, Insidepontianak.com – Manfaat jus tomat dan apel untuk wajah ternyata sangat banyak. Kombinasi dua bahan tersebut dipercaya ampuh mengatasi berbagai permasalahan pada kulit wajah.

Tak heran jika belakangan ini banyak orang mulai mengonsumsi jus tomat dan apel secara rutin. Selain memiliki rasa yang enak, minuman dari buah-buahan ini juga kaya akan manfaat.

Kandungan gizi pada jus tomat dan apel pun sangat beragam. Buah tomat yang memiliki nama latin Solanum lycopersicum ini kaya vitamin A dan C. Sementara buah apel juga mengandung banyak nutrisi
seperti serat hingga mineral yang penting untuk kesehatan tubuh.

Meski demikian, jarang orang tahu tentang manfaat jus tomat dan apel untuk wajah. Nah buat kalian yang penasaran, yuk simak penjelasan berikut ini!

  1. Mencerahkan Wajah

Buah tomat dan apel sama-sama mengandung kadar vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C sejak dahulu dikenal dapat mencerahkan kulit wajah serta mengurangi flek hitam.

Dengan adanya kandungan tersebut, jus tomat dan apel dapat membuat kulit lebih cerah. Untuk mendapatkan kulit cerah merata, kalian dapat mengonsumsi jus ini secara teratur.

  1. Mencegah Munculnya Jerawat

Vitamin A dan C dalam buah tomat dan apel juga efektif mengendalikan produksi sebum yang dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat. Di samping itu, sifat antiinflamasi pada tomat akan mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit wajah.

Selain vitamin A dan C, kandungan yang biasa ditemukan dalam jus apel adalah asam alfa hidroksi atau biasa dikenal dengan AHA, agen eksfoliasi kulit alami. Dengan adanya senyawa ini, pori-pori yang tersumbat akan terbuka sehingga meminimalisir munculnya jerawat.

  1. Melembabkan Kulit Wajah

Manfaat jus tomat dan apel untuk kulit wajah lainnya adalah melembabkan kulit wajah. Buat tomat dikenal mengandung kadar air dan elektrolit yang tinggi. Begitu pun dengan jus apel. Oleh sebab itu, mengonsumsi jus dari kedua bahan ini dapat menjaga kulit tetap terhidrasi.

Saat kulit terhidrasi dengan baik, maka wajah akan menjadi lembab dan glowing. Selain itu, hidrasi kulit yang tepat juga akan mencegah pengelupasan serta mengurangi munculnya kerutan dan garis-garis halus pada wajah.

  1. Membantu Menghambat Penuaan

Vitamin C yang terkandung dalam jus apel dan tomat memiliki sifat antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Adapun radikal bebas merupakan suatu molekul yang dapat merusak sel kulit dan mempercepat proses penuaan.

Antioksidan pada tomat dan apel akan membuat kulit jadi lebih sehat dan terlihat awet muda. Dengan begitu, kalian bisa terbebas dari penuaan dini jika rutin mengonsumsi minuman ini.

Tak sampai disitu, kandungan vitamin A dan E pada kedua buah tersebut juga dikenal dapat menjaga kesehatan kulit. Vitamin A akan mendorong regenerasi sel kulit baru. Sementara vitamin E akan membantu menjaga kelembapan sehingga kulit akan terlihat glowing alami.

Manfaat jus tomat dan apel untuk wajah ternyata sangat beragam, ya? Selain dapat merawat kulit secara alami, jus ini juga memiliki segudang manfaat lain bagi kesehatan tubuh. Untuk merasakan khasiatnya, kalian dapat mulai mengonsumsi jus tomat dan apel secara rutin. (Rizka) ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer