Senin, Februari 26, 2024
BerandaKalbarBerikan Fasilitasi, Pemprov Kalbar Targetkan SDM Cerdas Lewat PAUD

Berikan Fasilitasi, Pemprov Kalbar Targetkan SDM Cerdas Lewat PAUD

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pemerintah terus berupaya memberikan fasilitas terhadap penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Oleh karenanya pemerintah terus mendorong kesadaran akan pentingnya pendidikan anak usia dini bagi seluruh lapisan masyarakat.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menargetkan lahirnya SDM yang cerdas komprehensif pada Tahun 2045 sebagai kado bagi 100 Tahun Indonesia Merdeka.

“Oleh karena itu, kita semua harus berbangga pada guru PAUD karena keberhasilan pemimpin dimasa mendatang berkat bimbingan dan didikan dari guru PAUD,” kata Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Harisson dalam sambutannya saat mengukuhkan Ketua DPD PP-PAUD masa Bakti 2022-2027 Provinsi Kalimantan Barat,  yang dijabat oleh Windy Prihastari, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jum’at (1/12/2023).

Pj. Gubernur berharap, melalui momen ini, agar guru-guru PAUD dapat memberikan bekal pendidikan yang terbaik pada anak didiknya diantarnya pengenalan ilmu agama, memberikan bimbingan cara menyampaikan bahasa yang baik, memberikan materi pembelajaran secara bertahap dan terus menerus.

Karena daya tampung dan kemampuan anak berbeda sehingga penanganannya juga berbeda.

“Pada hari ini, kita semua hadir tentu mempunyai kehendak yang sama serta mempunyai kepedulian yang besar terhadap anak Usia Dini. Oleh sebab itu, saya berharap kita semua bertanggung jawab untuk mendidik serta mencerdaskan anak dari Usia Dini,” harap Harisson.

Dirinya juga meminta untuk kedepannya, guru juga dapat  berkreasi, berinovasi tentang pola pembinaan dan penyelenggaraan pendidikan anak usia dini yang paling efektif dan efisien di wilayah masing-masing, sehingga mewujudkan guru yang professional yang kuat dan bermartabat.

“Pesan saya, melalui pengukuhan Ketua PP-PAUD ini, ketua dan para pengurus bisa mengembangkan kepemimpinan organisasi ini menjadi organisasi yang professional, mandiri dan dapat bertanggung jawab terhadap organisasi, khususnya terhadap anggotanya dan untuk kemajuan Pendidikan di Provinsi Kalimantan Barat,” sambung Harisson.

Turut hadir pada acara pengukuhan tersebut, Forkopimda Kalbar, Ketua DPD PP-PAUD Provinsi Kalimantan Barat, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Pj Ketua Dharma Wanita Provinsi Kalimantan Barat, Ketua BKOW Provinsi Kalimantan Barat, Bunda PAUD Kota Pontianak, Bunda PAUD Kabupaten Kubu Raya, Ketua IGPAUDI Provinsi Kalimantan Barat, Ketua Himpaud Provinsi Kalimantan Barat, Ketua IGRA Provinsi Kalimantan Barat, Yayasan / Lembaga PP-PAUD, serta Pengurus DPD PP-PAUD Provinsi Kalimantan Barat. ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer