Senin, Februari 26, 2024
BerandaGaya Hidup2 Cara Langganan Google One untuk Mencadangkan File dan Chat WhatsApp di...

2 Cara Langganan Google One untuk Mencadangkan File dan Chat WhatsApp di PC dan Smartphone

PROBOLINGGO, insidepontianak.com – Melalui 2 cara langganan Google One untuk mencadangkan file dan chat WhatsApp di PC dan smartphone, dapat mengatasi permasalahan ruang penyimpanan.

Maksudnya, 2 cara langganan Google One ini diharapkan agar ruang penyimpanan pada perangkat komunikasi elektronik tidak cepat penuh. Sehingga, memori internal dapat digunakan untuk hal lain.

Selain masalah memori, 2 cara langganan Google One di PC dan smartphone juga membuat aktivitas berkomunikasi lebih mudah. Hal ini disebabkan, pengguna dapat membuka data dengan bebas walu beda perangkat.

Google One sendiri merupakan jenis platform yang juga mendukung peramban penyimpanan jenis awan, yakni Google Drive. Artinya, aplikasi ini sangat layak untukk diandalkan sebagai penyimpanan.

Terlebih lagi, pada awal bulan Desember 2023 nanti Google Drive sudah tidak lagi memberikan ruang memori gratis bagi pengguna Google Drive untuk mencadangkan chat WhatsApp.

Dengan kata lain, memori gratis seukuran 15 GB yang sudah disediakan bagi pengguna Google Drive akan cepat terisi penuh bila kamu menjadikannya sebagai penyimpanan backup chat.

Di lain pihak, Google Drive juga kerap menjadi gudang penyimpanan file penting seperti dokumen, video, dan foto penting. Bila ditambahkan dengan data chat, pastinya akan membuatnya overload.

Pengguna yang hendak memperbesar kapasitas memori penyimpanan awan ini diharuskan merogoh gocek. Dengan kata lain, kamu harus berlangganan agar penyimpanan Google Drive dapat diupgrade.

Unttuk melakukan hal itu, kamu dapat memanfaatkan aplikasi Google One yang juga mendukung beberapa aplikasi penting lainnya kepunyaan Google. Salah satu diantaranya adalah Google Drive.

Suapaya kamu dapat melakukan aktivasi Google Drive ini, simaklah uraiang 2 cara langganan Google One di smartphoen dan PC yang akan diulas lengkap di bawah ini:

Langganan Google One di PC.

Bagi pengguna laptop atau komputer, cara langganan Google Drive dan platform lainnya di dalam Google One sangat mudah dilakukan.

Langkah pertama yang harus dilakukan, yakni membuka aplikasi mesin pencarian Google terlebih dahulu. Perhatikan tutorial selengkapnya ini:

  1. Pada kolom pencarian Google, silahkan ketik alamat one.google.com.
  2. Pastikan akun Google yang masuk ke alamat Google One telah berintegrasi. Maksudnya, pastikan pilihan akun yang tepat untuk berlangganan.
  3. Pada bagian atas halaman, silahkan klik ‘Upgrade’.
  4. Pilih kapasitas penyimpanan yang hendak dibeli. Sesuaikan pula dengan budget yang dimiliki.
  5. Setelah meninjau dengan seksama, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan yakni mengklik ‘Lanjutkan’.
  6. Pilih metode pembayaran sebelum proses transaksi dilakukan.
  7. Klik ‘Langganan’ untuk mengakhiri prosesnya.

Cara Langganan di Smartphone.

Berbeda dengan cara di atas, berlangganan Google One di smartphone dapat dilakukan dengan aplikasi. Berikut panduan lengkapnya:

  1. Unduh aplikasi Google One pada perangkat.
  2. Buka aplikasi Google One yang sudah terpasang.
  3. Masuk dengan akun Google yang hendak berlangganan.
  4. Pada bagian bawah layar, silahkan klik ‘Upgrade’.
  5. Pilih varian ruang penyimpanan.
  6. Pastikan pula harganya sangat cocok dengan budget yang dimilikii.
  7. Pilih jenis metode pembayaran, selanjutnya klik ‘Lanjutkan’.

Perlu diketahui, memori peramban Google One yang paling dasar bisa dibeli dengan uang Rp 26.900 dengan kapasitas 100 GB perbulannya, hingga paling besar pada harga Rp 337.500 sebesar 5TB.

Demikianlah pembahasan mengenai 2 cara langganan Google One di smartphone dan PC. Selamat mencoba! (Dzikrullah) ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer