Senin, Februari 26, 2024
BerandaGaya HidupBerikut 2 Cara Lihat Top Songs 2023 di Spotify: Mudah Dilakukan untuk...

Berikut 2 Cara Lihat Top Songs 2023 di Spotify: Mudah Dilakukan untuk Flashback Lagu Awal Tahun Lalu

PRBOLINGGO, insidepontianak.com – Menghadapi penghujung tahun 2023, kamu dapat melakukan 2 cara melihat top songs 2023 di Spotify agar bisa mengetahui jenis lagu atau artist favorit dalam setahun.

Dengan kata lain, 2 cara lihat top songs 2023 di Spotify ini sangat cocok bagi kamu yang suka bernostalgia pada awal tahun 2023. Semua jenis musik yang paling digemari dapat dilihat pada platform tersebut.

Di lain pihak, pembahasan mengenai 2 cara lihat top songs 2023 di Spotify ini memiliki panduan yang sedikit tricky. Jadi, pastikan kamu mengikuti setiap langkah-langkahnya dengan benar agar dapat melakukannya.

Sebenarnya, jenis top song selama setahun ini telah disediakan oleh Spotify dalam sebuah fitur yang bernama Spotify Wrapped 2023. Sehingga, semua jenis populer dan paling digemari akan muncul secara berurutan.

Bisa dikatakan, bahwa Spotify Wrapped 2023 ini akan dipenuhi oleh berbagai jenis musik yang paling didengarkan oleh pengguna. Sehingga, kategorinya cukup ketat dalam pergeseran posisi.

Karena memuat ragam jenis lagu yang terhimpun dalam top song, fitur unik pada Spotify ini juga bisa disebut sebagai kumpulan musik terfavorit sepanjang tahun.

Daftar musik yang terangkum pada Spotify Wrapped 2023 ini tidak berisi kumpulan musik ratusan. Umumnya aplikasi hanya menampilkan 5 lagu terfavorit saja.

Sebagai informasi tambahan, fitur top songs dan top artists ini biasanya akan muncul ketika sudah mendekati penghujung tahun. Agar dapat menikmatinya, pastikan kamu memperbarui aplikasi pemutar lagu ini.

Supaya dapat melakukan 2 cara lihat top songs di Spotify, silahkan simak penjelasan di bawah ini. Pastikan juga kamu mengikuti panduannya dengan berurutan.

Lihat Top Songs di Menu Spotify.

Melihat kumpulan musik yang paling diminati oleh pengguna online, kamu dapat mengaksesnya melalui Menu yang suda tersedia pada aplikasi dengan langsung.

Merasa penasaran dengan panduan lengkapnya? Cermati uraian ini:

  1. Pastikan terlebih dahulu Spotify telah diperbarui.
  2. Setelah diupdate, silahkan buka aplikasi Spotify.
  3. Klik opsi ‘Your 2023 Wrapped’ pada menu ketika telah sampai di Home.
  4. Kemudian, silahkan ketuk ‘Your Top Song’.
  5. kumpulan lagu terfavorit sepanjang tahun pun akan muncul dengan berurutan. Kamu dapat memainkannya dengan mengklik ‘Play’.

Lihat Top Songs di Story Spotify Wrapped 2023.

Selain melihat top songs melalui opsi Menu pada Home, kamu juga bisa membukanya dengan fitur ‘Story Spotify Wrapped 2023.

Cara yang kedua ini cukup tersembunyi, perhatikan uraian lengkap berikut ini:

  1. Buka aplikasi Spotify yang telah diperbarui.
  2. Untuk membuka kumpulan lagu favorit sepanjang tahun ini, kamu harus menuju ke Menu pada aplikasi.
  3. Fitur tersebut terletak pada ‘Your Wrapped’ di Home.
  4. Kik aminasi singkat yang menyerupai Instagram Story.Fitur ini sendiri merupakan rangkuman jejak aktivitas pengguna.
  5. Kamu dapat menggesernya, sehingga dapat menjumpai Top Songs list.
  6. Kamu juga bisa membagikan lagu favorit tersebut ke medsos lain. Caranya hanya perlu klik ‘Share’.

Demikianlah pembahasan mengenai 2 cara lihat top songs 2023 di Spotify agar bisa bernostalgia. Selamat mencoba! (Dzikrullah) ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer