Senin, Februari 26, 2024
BerandaGaya HidupSesuaikan Jaket dengan Bentuk Tubuh, Ini Cara Memilihnya

Sesuaikan Jaket dengan Bentuk Tubuh, Ini Cara Memilihnya

MEDAN, Insidepontianak.com – Jaket tidak sekadar penghangat, tapi juga bisa diartikan sebagai fashion. Nah, bagaimana jika Anda salah pilih, bisa saja jaket terlihat tidak sesuai bentuk tubuh bukan?

Salah pilih jaket, terutama kesesuaiannya dengan bentuk tubuh, tentu akan membuat Anda tidak nyaman. Dan, ini lebih mengerikan dari rasa dingin yang menerpa Anda.

Karena itu, ada beberapa tips memilih jaket yang pas dengan bentuk tubuh. Ragam tips ini bisa Anda terapkan ketika memilih, membeli, atau mengenakan jaket.

Melansir greengarment.id, Sabtu (2/12/2023), setidaknya ada lima tips memilih jaket sesuai bentuk tubuh. NAh, berikut daftarnya:

  1. Perhatikan Bagian Lengan Jaket
    Tips pertama ini disarankan untuk Anda yang memiliki postur tubuh pendek. Bagi orang yang bertubuh pendek, disarankan untuk memilih jaket yang memiliki lengan panjang.

Contoh jaket berlengan panjang yang cocok digunakan untuk orang yang bertubuh pendek adalah leather jacket atau jaket kulit.

  1. Hindari Hiasan di Bagian Leher
    Tips kedua ini disarankan untuk orang-orang yang memiliki tubuh berisi. Alasan mengapa harus menghindari jaket yang memiliki hiasan di bagian leher karena hiasan tersebut justru akan membuat penggunanya terlihat lebih pendek.

Adapun untuk hiasan di bagian leher ada beberapa, di antaranya adalah bordiran yang ditempelkan atau hiasan yang berupa bulu.

  1. Pilih Jaket Bukaan
    Jaket bukaan terdiri dari dua macam, yaitu bukaan dengan kancing dan bukaan dengan ritsleting. Jaket model bukaan ini disarankan untuk dipakai oleh orang-orang yang bertubuh kurus dan juga tinggi.

Ada banyak jaket bukaan dengan model menarik yang bisa dipilih oleh orang-orang kurus dan tinggi, di antaraya adalah suffle coat dan jaket parka.

  1. Perhatikan Bagian Bahu
    Tips selanjutnya untuk mendapatkan jaket yang sesuai dengan bentuk tubuh adalah memperhatikan bagian bahu, apakah bahu Anda termasuk lebar atau kecil.

Apabila bahu Anda termasuk yang lebar, jaket yang sedikit longgar disarankan untuk dipilih karena bisa menutupi kesan lebar pada area bahu. Contoh jaket yang cocok untuk pemilik bahu lebar adalah oversized coat.

Adapun untuk pemilik bahu kecil, jaket dengan lengan panjang disarankan untuk dipilih karena bisa menambah ukuran pada bahu sehingga terlihat lebih besar.

  1. Membuat Jaket Sendiri
    Tips terakhir adalah tips yang paling disarankan untuk dilakukan, karena dengan membuat jaket sendiri, keempat tips yang sudah disebutkan bisa masuk ke dalamnya.

Dengan membuat jaket sendiri, ukuran jaket akan bisa disesuaikan dengan sangat mudah karena jasa konveksi akan mengarahkan Anda melalui layanan konsultasi gratis yang mereka tawarkan.

Demikianlah lima tips dalam memilih jaket yang sesuai dengan bentuk tubuh. Semoga bermanfaat. (Adelina). ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer