Minggu, Maret 3, 2024
BerandaKalbarKetapangBupati Ketapang Martin Rantan Harap Pekan Budaya IKBM Jadi Perekat Antar-etnis

Bupati Ketapang Martin Rantan Harap Pekan Budaya IKBM Jadi Perekat Antar-etnis

KETAPANG, insidepontianak.com – Bupati Martin Rantan, membuka Pekan Budaya Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kabupaten Ketapang Tahun 2023 di Balai Sungai Kedang, Pendopo Bupati Ketapang, Sabtu (2/12/2023).

Pekan IKBM kali ini mengangkat tema “Melestarikan Adat Budaya, Memperkokoh Persatuan Bangsa”.  

Dalam kesempatan ini, Bupati Ketapang Martin Rantan juga memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara, maupun pengurus IKBM dan seluruh pihak yang terlibat, yang telah sukses menggelar kegian ini.

Baginya, Pekan Budaya IKBM merupakan salah satu wujud nyata bentuk kepedulian mengembangkan nilai-nilai budaya daerah dalam memperkuat budaya nasional.

Karena itu ia berharap, Pekan Budaya IKBM ini dapat menjadi perekat kerukunan serta dapat dijadikan simbol pemersatu dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Ketapang.

Selain itu, Pekan Budaya IKBM ini juga diharapkan dapat menjadi wadah melestarikan kebudayaan sekalgisu ajang menjalin silaturahmi dengan semua etnis yang ada di Kabupaten Ketapang.

“Selaras dengan tema, saya berharap Pekan Budaya IKBM tahun ini dapat menambah semangat dan motivasi kita dalam upaya pelestarian dan perkembangan seni budaya di Kabupaten Ketapang, sehingga generasi muda lebih memahami adat budaya yang dimiliki,” harap Martin.

Dirangkaian acara, Martin Rantan juga tampak memukul gong, dilanjutkan dengan pelepasan pawai kendaraan Pekan Budaya oleh Ketua DPRD Ketapang, didampingi Bupati, Ketua IKBM, Panitia, Forkopimda Ketapang serta kepala OPD Ketapang dan para tamu undangan.***

RELATED ARTICLES

Berita Populer