Minggu, Maret 3, 2024
BerandaKalbarSambasIkut Panen Raya, Bupati Satono Bangga Petani Konsisten Berkontribusi Bantu Ketahanan Pangan

Ikut Panen Raya, Bupati Satono Bangga Petani Konsisten Berkontribusi Bantu Ketahanan Pangan

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas, Satono ikut panen raya bersama petani di Desa Sungai Serabek, Kecamatan Teluk Keramat, Jumat (1/12/2023).

Suasana hujan, tak membuat semangat Bupati Satono berkurang untuk ikut panen raya padi varietas inpari 32 yang dibudidayakan petani di desa ini.

Bupati Satono mengapresiasi semangat petani Desa Sungai Serabek yang terus konsisten bercocok tanam, dan berkontribusi terhadap ketahanan pangan di Kabupaten Sambas.

“Kita sebagai orang Sambas patut bersyukur karena banyaknya orang Sambas yang bergerak di sektor pertanian,” ucapnya.

Bupati Satono menyebut, salah satu kekayaan Kabupaten Sambas adalah di sektor pertanian. Bahkan, 70 persen populasi penduduk Sambas menekuni sektor pertanian.

“Karena ladang sawah kita luas, apapun yang ditanamkan mudah hidup,” ucapnya.

Karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat Sambas mensyukuri potensi sumber daya alam ini. Apalagi lahan pertanian di Kabupaten Sambas sudah terbukti sangat subur.

Bahkan, pada musim El Nino beberapa bulan belakangan, lahan pertanian di Kabupaten Sambas tidak begitu terdampak. Buktinya, persawahan masih dapat panen raya dengan hasil yang cukup baik.

“Musim El Nino panasnya tidak terasa di sini. Provinsi lain di luar Kalimantan Barat, misalnya di Aceh tanah persawahan merekah,” katanya

Di kesempatan panen raya kali ini, Bupati Sambas Satono tak lupa menyerahkan bantuan alat mesin pertanian secara simbolis kepada Gapoktan Desa Sungai Serabek.***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer