Senin, Februari 26, 2024
BerandaKalbarKayong UtaraRomi Wijaya Meninjau Langsung Kondisi Ruas Jalan Tanjung Satai - Kamboja Baru

Romi Wijaya Meninjau Langsung Kondisi Ruas Jalan Tanjung Satai – Kamboja Baru

KAYONG UTARA, insidepontianak.com – Penjabat (PJ) Bupati Kayong Utara, Romi Wijaya, bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan Tim Teknis, melaksanakan kunjungan lapangan intensif ke ruas jalan Tanjung Satai – Kamboja Baru Sabtu (2/12/2023).

Kunjungan Romi Wijaya ini guna melihat secara langsung kondisi jalan, yang merupakan akses darat vital di daerah antar kepulauan. Romi Wijaya selaku Penjabat Bupati Kayong Utara, yang menjabat sampai terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara definitif menyatakan komitmennya untuk memperbaiki infrastruktur jalan setelah melihat secara langsung kendala aksesibilitas dan mobilitas yang dialami oleh masyarakat.

“Kita berkomitmen kuat terhadap pemulihan dan perbaikan infrastruktur jalan di wilayah ini setelah melihat langsung kondisi jalan yang menjadi keluhan masyarakat,” ungkap Romi Wijaya.

Tak hanya itu, Romi Wijaya juga menggunakan kesempatan kunjungan tersebut untuk mengingatkan pentingnya dukungan dan kerjasama masyarakat.

“Pemerintah Kayong Utara berharap masyarakat dapat ikut mendukung serta berkolaborasi untuk memastikan kesuksesan pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan ini,” pintanya.

Dalam sesi monitoring, PLT Kadis PUPR Budi Otomo menyampaikan bahwa ruas jalan Tanjung Satai-Kamboja Baru akan mendapatkan perhatian khusus dalam APBD Tahun 2024, terutama pada segmen Kamboja Baru yang merupakan kawasan Hutan Lindung.

Selain itu, Dinas PUPR akan melakukan inventarisasi luasan lahan untuk fasilitas umum jalan dan mengajukan pinjam pakai ke LHK.

Langkah-langkah tersebut diakui Romi telah diambil untuk memastikan pemulihan dan peningkatan infrastruktur jalan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kayong Utara.

” keterlibatan dan dukungan penuh dari masyarakat adalah kunci keberhasilan pelaksanaan proyek infrastruktur ini,” tegas Romi. ***

RELATED ARTICLES

Berita Populer