Minggu, Maret 3, 2024
BerandaKalbarSambasBupati Satono Ikut Nonton Keseruan Lomba Sampan Bidar Race, Harap Jadi Agenda...

Bupati Satono Ikut Nonton Keseruan Lomba Sampan Bidar Race, Harap Jadi Agenda Tahunan

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas, Satono ikut menyaksikan lomba sampan bidar race dan bidar mini race se-Kabupaten Sambas, di Sungai Sambas Besar, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sebawi, Minggu (03/12/2023).

Perlombaan itu berlangsung seru. Berhasil mengundang perhatian masyarakat untuk datang berbondong-bondong menyaksikannya.

Bupati Satono, ikut memuji keseruan loma sampan bidar race ini. Ia ingin, event ini mejadi agenda tahunan.

“Kita harus terus memacu event lomba sampan bidar ini agar semakin terkenal di Provinsi Kalbar. Termasuk event di Desa Rantau Panjang, ini harus kita support terus agar dapat digelar setiap tahun dan lebih meriah lagi,” ucap Bupati Satono.

Untuk mewujudkan keinginan ini, maka Bupati Satono meminta semua pihak saling bersinergi dan bekerja sama dalam membangun kampung halaman.

Menurut Bupati Satono, event lomba sampan bidar race mampu mendongkrak ekonomi kerakyatan. Pasalnya, event ini mampu mendatangkan ribuan orang dari berbagai kalangan hadir menyaksikan keseruannya.

“Ini pasti memberi dampak positif kepada pedagang-pedagang kecil, kepada masyarakat Desa Rantau Panjang dan sekitarnya. Jadi semakin besar event yang digelar maka semakin besar dampak ekonomi kerakyatannya,” katanya.

Ketua PODSI Sambas, Muhammad Farli berpesan kepada seluruh peserta agar menjaga sportivitas. Untuk diketahui, tercatat 139 tim pria, dan 76 tim wanita yang berlaga dalam event tersebut.

“Ini adalah race terakhir tahun ini yang digarap oleh PODSI Kabupaten Sambas. Insyaallah tahun depan akan diadakan lagi,” ujarnya.***

Abdul Halikurrahman
Abdul Halikurrahmanhttps://insidepontianak.com/redaksi/
Koordinator Liputan Insidepontianak.com
RELATED ARTICLES

Berita Populer